Liga Inggris

Jika Menang Lawan Manchester United, Liverpool akan Samai Rekor Manchester City

Rabu, 16 Oktober 2019 17:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Michael Owen memberi ramalan terkait pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Michael Owen memberi ramalan terkait pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Michael Owen menyebut Liverpool akan menyamai rekor Manchester City bila nanti menang lawan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/19).

Laga Big Match tersebut akan menjadi momen penting bagi skuat Ole Gunnar Solskjaer untuk bisa kembali merangkak naik di klasemen sekaligus menghindari ancaman degradasi.

Saat ini, Setan Merah menempati peringkat 12 dengan dua kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka hanya meraih 9 poin, terpaut 15 angka dari Liverpool di puncak dan selisih dua poin dari Everton di zona degradasi.

Bermain di Old Trafford, Manchester United tentu memiliki keuntungan tersendiri. Akan tetapi, seperti diwartakan laman portal berita olahraga Metro, legenda Liverpool, Michael Owen, ternyata memiliki ramalan berbeda.

"Manchester United hanya mampu menang dua kali dari 13 kali pertandingan domestik. Sebaliknya, Liverpool akan menyamai rekor 18 kali kemenangan berturut-turut Manchester City di Liga Inggris jika bisa menang di Old Trafford," ujar Owen.

"Pasukan Jurgen Klopp memang benar-benar perkasa di beberapa minggu terakhir. Saya rasa mereka akan memberikan banyak tekanan bagi Manchester United, meski Ole Gunnar Solskjaer pasti akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi hal tersebut," tutupnya.

Di Liga Inggris musim ini, Liverpool mampu menumbangkan beberapa tim besar seperti Arsenal (3-1), Chelsea (2-1), baik dalam laga tandang maupun kandang. Hal ini harus diwaspadai Setan Merah jika tidak ingin kalah dan semakin terbenam ke zona degradasi.

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester United berhasil menang satu kali. Namun, Liverpool pun juga hanya bisa menang satu kali, yaitu 3-1. Sisanya, kedua raksasa sepak bola Liga Inggris itu hanya bermain imbang 0-0, 1-1, dan 0-0 di semua kompetisi.