Liga Inggris

Mulai Pulih, Anthony Martial Bisa Perkuat Manchester United Lawan Liverpool

Selasa, 15 Oktober 2019 19:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© manutd.com
Striker Manchester United, Anthony Martial, dikabarkan berpeluang tampil melawan Liverpool dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2019/20, Minggu (20/10/19). Copyright: © manutd.com
Striker Manchester United, Anthony Martial, dikabarkan berpeluang tampil melawan Liverpool dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2019/20, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COM – Jelang melawan Liverpool pada akhir pekan depan (20/10/19), Manchester United mendapatkan kabar baik. Anthony Martial dikabarkan bakal kembali ke sesi latihan The Red Devils dan berpeluang tampil melawan The Reds.

Dilansir dari BBC, Martial akan segera bergabung dengan skuat Manchester United setelah jeda internasional. Striker asal Prancis itu sendiri telah absen selama delapan pekan karena menderita cedera hamstring di laga ketiga.

Absennya Martial menjadi angin segar bagi United. Martial mencetak dua gol dari tiga laga pembuka United musim ini. Setelah ia absen, United hanya mampu mencetak maksimal satu gol dalam setiap laga di semua kompetisi.

Dalam beberapa laga terakhir, United hanya bisa mengandalkan Marcus Rashford di lini depan. Namun, pemain Timnas Inggris itu tampil buruk. Rashford hanya mampu mencetak satu gol lewat titik penalti dalam laga melawan Leicester City.

Selain itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga akan menghadapi Liverpool yang menyapu bersih delapan laga awal dengan kemenangan. The Reds, yang menjadi pemuncak klasemen, juga terbilang sangat produktif dengan torehan 20 gol.

Berbanding terbalik, Manchester United saat ini berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris. Meski masih berada di papan tengah, The Red Devils hanya terpaut dua poin dari zona degradasi. Ini menjadi start United terburuk sepanjang era baru Liga Inggris.

Kembalinya Anthony Martial sendiri diprediksi bisa menambah opsi variasi serangan Ole Gunnar Solskjaer. Martial bukanlah sosok yang asing dalam menghadapi Liverpool. Ia mencetak gol debutnya ke gawang The Reds pada 2015 dan memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1.