Liga Inggris

Dipimpin Wasit Martin Atkinson, Liverpool Diunggulkan Lawan Manchester United

Selasa, 15 Oktober 2019 20:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© premierleague.com
Martin Atkinson, wasit pemimpin laga Manchester United vs Liverpool di pekan ke-9 Liga Inggris 2019-20 Copyright: © premierleague.com
Martin Atkinson, wasit pemimpin laga Manchester United vs Liverpool di pekan ke-9 Liga Inggris 2019-20

INDOSPORT.COM - Wasit Martin Atkinson bisa memberikan keuntungan bagi Liverpool saat menghadapi Manchester United di pekan ke-9 Liga Inggris 2019-20, Minggu (20/10/19).

Liverpool terus berupaya menjaga tren positif di Liga Inggris. The Reds sejauh ini masih belum terkalahkan dan berhasil menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan.

Tim besutan Jurgen Klopp akan menghadapi ujian dari Manchester United di Old Trafford. Dalam tujuh laga terakhir, keduanya selalu berbagi kemenangan bahkan cenderung lebih banyak berakhir imbang.

Namun demikian, keberadaan wasit Atkinson sebagai pengadil di laga nanti bisa sedikit memberi angin segar kepada kubu Liverpool.

Apabila dipimpin Atkinson, Liverpool cenderung meraih hasil positif. Liverpool tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan terakhir yang dipimpin wasit kelahiran Dewsbury itu.

Pertemuan Liverpool vs Manchester United terakhir di Anfield yang diwasiti Atkinson bahkan berakhir dengan kemenangan The Reds dengan skor 3-1.

Liverpool terakhir menderita kekalahan saat diwasiti Atkinson di semifinal leg 2 Piala Liga Inggris melawan Southampton dengan skor 0-1 pada Januari 2017.

Setelah itu, butuh waktu dua tahun ketika Liverpool kalah ketika dipimpin Atkinson. Kebetulan saja, kekalahan tersebut terjadi saat menghadapi Manchester United di Anfield.

Atkinson saat itu menjadi sorotan dengan memberikan kartu merah kepada Steven Gerrard yang belum genap semenit masuk ke lapangan pada babak kedua.

Liverpool yang ketinggalan 0-1 lewat gol Juan Mata lantas bermain pincang. Gol Daniel Sturridge tidak mampu menyelamatkan Liverpool dari kekalahan 1-2 dari Manchester United.

Sementara itu, Liverpool masih memuncaki klasemen Liga Inggris. Manchester United tengah terpuruk setelah gagal menang di tiga laga terakhir dan menghuni urutan 12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%