Liga Italia

Mandzukic Condong Gabung Manchester United Ketimbang AC Milan

Jumat, 18 Oktober 2019 04:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Mario Mandzukic lebih condong gabung Manchester United ketimbang AC Milan di bursa transfer mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Mario Mandzukic lebih condong gabung Manchester United ketimbang AC Milan di bursa transfer mendatang.

INDOSPORT. COM - Mario Mandzukic, sosok penyerang Kroasia ini sepertinya lebih condong gabung Manchester United ketimbang AC Milan.

Nama Mario Mandzukic belakangan memang sedang jadi rebutan dua klub ternama Eropa. Raksasa Inggris, Manchester United, dan klub top Italia, AC Milan, diketahui saling beradu untuk membajak Mandzukic dari Juventus.

Manchester United menjadi tim pertama yang mengajukan penawaran kepada Mandzukic. Akan tetapi berdasarkan laporan situs Football Italia, pihak Juventus kabarnya malah sudah sepakat untuk melepas Mandzukic ke AC Milan.

Kepastian soal kabar ini memang masih simpang siur. Toh, pihak Mandzukic juga belum memberikan keterangan resmi soal masa depannya.

Walau begitu, Mandzukic tetap harus cermat dalam mengambil keputusan. Demi menentukan hijrah ke Manchester United atau AC Milan, Mandzukic mungkin bisa bertanya kepada rekan-rekan senegaranya.

Beberapa pemain Kroasia belakangan nasibnya tak menentu di AC Milan. Musim lalu ada Ivan Strinic, dan yang terkini dihiasi oleh Ante Rebic.

Ivan Strinic merapat ke AC Milan pada awal musim 2018/19, setelah diboyong dari Sampdoria. Namun perlakuan AC Milan kepada Strinic justru sungguh mengenaskan.

Strinic sempat menderita cedera panjang di awal kedatangannya. Namun setelah sembuh, Strinic tak kunjung diberi kesempatan bermain dan hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Melihat kondisinya yang tak dipakai AC Milan, Strinic lantas mengambil keputusan besar. Pada bursa transfer musim panas 2019, Strinic memilih pergi dengan memutus kontraknya di AC Milan.

Sementara Rebic yang baru merapat pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, tercatat baru tampil tiga kali dari tujuh laga AC Milan di pentas Serie A Italia. Parahnya lagi, Rebic hanya berperan sebagai pemain pengganti pada tiga kesempatan bermainnya.

Hal ini jelas sebuah kemunduran karier bagi Rebic yang musim lalu begitu bersinar bersama klub Liga Jerman, Eintracht Frankfurt. Rebic sepanjang gelaran Liga Jerman 2018/19, mampu mendapatkan menit bermain reguler dengan catatan sembilan gol dari 28 penampilan.

Apesnya nasib Strinic dan Rebic jelas bisa jadi bahan pertimbangan Mandzukic. Sudah ada dua pemain top Kroasia yang nasibnya disia-siakan oleh AC Milan.

Fakta tadi pun berpotensi membuat Mandzukic lebih condong untuk gabung Manchester United. Meski belum ada jaminan bersinar, Mandzukic sepertinya akan sangat diandalkan oleh Setan Merah.

Maklum saja, Manchester United kini minim opsi di lini depan. Pasca ditinggal Romelu Lukaku ke Inter Milan, MU hanya punya dua penyerang saja, yakni Marcus Rashford dan pemain muda, Mason Greeenwood.

Tinggal ditunggu saja bagaimana keputusan yang nantinya diambil Mandzukic di bursa transfer mendatang. Apakah memilih gabung Manchester United, atau mengikuti jejak rekan senegaranya dengan merapat ke AC Milan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%