Liga Indonesia

Persebaya Kalah 1-4 dari Persib, Pikal Kembali Singgung Timnas Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2019 23:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di lapangan Polda Jatim, Senin (16/09/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal memimpin latihan Persebaya di lapangan Polda Jatim, Senin (16/09/19).

INDOSPORT.COM - Wolfgang Pikal kembali singgung pemanggilan beberapa pemain bintang Persebaya Surabaya ke Timnas Indonesia usai kalah telak dari Persib Bandung di Liga 1 2019, Jumat (18/10/19).

Persebaya harus menelan kekalahan 1-4 saat menjalani laga tamu menghadapi Persib Bandung, dengan laga pekan ke-23 Liga 1 ini digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menanggapi kekalahan telak yang dialami oleh Persebaya, Pikal pun menyebut absennya beberapa pemain bintang termasuk yang dipanggil ke Timnas Indonesia jadi salah satu penyebab.

"Kami hari ini tidak bermain full tim, ada 6 pemain yang tidak bisa main karena cedera dan juga dipanggil ke Timnas Indonesia," kata Wolfgang Pikal pada Jumat (18/10/19).

Lanjut pelatih asal Austria itu, jika timnya lengkap pada pertandingan sore tadi bisa dipastikan Persebaya bermain lebih bagus.

"Mungkin kalau kami full tim di pertandingan tadi hasilnya bisa saja berbeda," lanjut Pikal.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSkuat Persebaya Surabaya ketika bermain full-team.

Ya, sekedar untuk diketahui Persebaya pada saat pertandingan menghadapi Persib banyak kehilangan pemain pilar. Seperti Irfan Jaya, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, Otavio Dutra dan Misbakus Solikin.

Sementara itu perwakilan pemain Persebaya, Oktafianus Fernando tak dapat menutupi kekecewaan serta kesedihannya usai timnya dibantai. Tapi dirinya meyakinkan tim bakal saling menguatkan.

"Suasana seperti ini seperti pertandingan lawan Borneo FC di kandang (13/10/18). Kami saling menguatkan, bicara dari hati ke hati," ujar pemain yang akrab disapa Ofan ini.

Sebelum dibantai Persib Bandung, Persebaya Surabaya juga harus ditahan imbang di kandang sendiri menghadapi Borneo FC di ajang Liga 1 2019

Sekadar informasi, Pikal saat itu juga menyebut pemanggilan beberapa pemain pilar ke Timnas Indonesia menjadi salah satu penyebab menurunnya performa Persebaya di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%