Liga Indonesia

Rekor Kandang dan Dukungan Pusamania Bikin Borneo FC Pede Sikat Bali United

Jumat, 18 Oktober 2019 09:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Borneofc.id
Stadion Segiri. Copyright: © Borneofc.id
Stadion Segiri.

INDOSPORT.COM - Borneo FC tidak mau menjadi korban keganasan Bali United. Skuat Pesut Etam akan tampil percaya diri dengan dukungan suporter Pusamania di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/10/19), nanti malam.

Hal ini diungkapkan pilar muda Borneo FC, Nur Diansyah. Pemain yang sudah tampil dalam delapan pertandingan ini optimistis melanjutkan tren positif seperti catatan sapu bersih dalam tiga laga kandang terakhir.

"Pastinya saya akan menampilkan permainan terbaik karena Segiri adalah kandang kami. Motivasi saya lebih besar lagi dengan adanya dukungan dari Pusamania," ucap Nur Diansyah dalam jumpa pers pra-laga di Samarinda, Kamis (17/10/19).

Nur Diansyah menuturkan, semangat ini bukan saja dimilikinya. Semua pemain Borneo FC juga termotivasi untuk bisa mengamankan kemenangan kesembilan di Shopee Liga 1 2019.

"Kami akan berusaha maksimal supaya mendapatkan tiga poin," tandas gelandang yang sudah mencetak satu gol sewaktu menahan imbang PSS Sleman 2-2 tersebut.

Kemenangan akan melambungkan Borneo FC ke peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka tercatat sudah mengantongi 34 poin hasil delapan kali menang, 10 kali imbang, dan tiga kekalahan selama 21 pertandingan.

Sebanyak tujuh kemenangan bahkan tercipta di hadapan publik sendiri, masing-masing atas Arema FC (2-0), PSIS Semarang (2-0), Barito Putera (4-3), PSM Makassar (2-0), Semen Padang (1-0), Madura United (2-1), dan Persija Jakarta (1-0).