Liga Indonesia

Seri Kedua Liga 1 Putri 2019, Persebaya Boyong 20 Pemain ke Bali

Jumat, 18 Oktober 2019 19:30 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Pertandingan Persebaya saat melawan PSM di Liga 1 Putri 2019 seri pertama. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Pertandingan Persebaya saat melawan PSM di Liga 1 Putri 2019 seri pertama.

INDOSPORT.COM - Seri kedua Liga 1 Putri 2019 akan segera bergulir. Tim Persebaya Surabaya putri sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti lanjutan kompetisi tersebut. Bajul Ijo putri akan memboyong 20 pemainnya menuju Bali sebagai lokasi pertandingan.

"Malam hari ini kami berangkat ke Bali," kata pelatih Persebaya putri, Ridwan Anwar kepada INDOSPORT pada Jumat (18/10/19). 

Sebenarnya 20 pemain yang dibawa Persebaya putri itu belum semuanya. Mereka punya total 25 pemain, tapi lima lagi tidak dibawa oleh Ridwan Anwar ke Pulau Dewata.

Meskipun begitu, pelatih yang juga melatih klub internal Persebaya HBS ini optimis timnya mampu tampil maksimal.

"Kami sudah lakukan persiapan dan di Bali nanti kami akan kembali menjalani latihan selama tiga hari," lanjutnya. 

Adapun selama persiapan tersebut, Ridwan mengatakan jika anak didiknya banyak mengalami peningkatan. Perkembangan itu menurutnya buah hasil dari latihan rutin dengan ritme tinggi yang sudah dia berikan.

"Mulai dari kebersamaan, kerja sama tim dan individual pemain," tuturnya. 

"Kami latihan dua kali dalam sehari pagi, sore terus selama persiapan tim. Insya Allah kami siap dan tidak ada pemain yang cedera atau absen karena hukuman pada pertandingan nanti," tutup Ridwan.