Liga Indonesia

Sulut United Tak Pikirkan Peluang Lolos 8 Besar Liga 2

Jumat, 18 Oktober 2019 18:03 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Sulut United di Liga 2 2019. Sulut united akan menghadapi Persewar Waropen di Liga 2 Senin (21/10/19) sore. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Sulut United di Liga 2 2019. Sulut united akan menghadapi Persewar Waropen di Liga 2 Senin (21/10/19) sore.

INDOSPORT.COM - Sulut United fokus mengalahkan Persewar Waropen pada laga terakhir fase grup Liga 2 2019 di Stadion Klabat Manado, Senin (21/10/19) sore. Mereka tak mau terbebani dengan memikirkan peluang lolos babak 8 besar.

Sulut United di atas kertas masih punya peluang lolos dari grup timur. Bila sukses mengalahkan Persewar, mereka bisa lolos dengan 29 poin. Syaratnya, laga PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo berakhir imbang, serta Martapura FC dikalahkan PSBS Biak.

Peluang meraih kemenangan cukup terbuka. Terlebih Persewar kini sudah memastikan lolos. Kemungkinan besar Persewar akan melakukan rotasi agar lebih fokus mempersiapkan pertarungan fase kedua.

Meski begitu, Sulut United memilih kalem. Mereka tak mau memikirkan berlebih peluang lolos fase kedua. Sulut United sudah cukup bersyukur bisa lepas dari jerat degradasi.

"Fokus kita mempersembahkan kemenangan untuk suporter dan masyarakat Sulawesi Utara. Mereka pasti sangat berharap kita bisa meraih tiga poin, setelah berhasil menang di Yogja dan Kediri," ucap Pelatih Sulut United, Ricky Nelson kepada redaksi berita INDOSPORT, Jumat (18/10/19) sore.

"Yang penting kita menang. Soal lolos atau tidaknya ke 8 besar, itu urusan belakangan. Terpenting target besarnya tim ini sudah bisa lolos dari jerat degradasi," lanjutnya.

Ricky Nelson menuturkan, timnya tak merasa diuntungkan meski Persewar sudah nothing to lose. Bila Persewar benar-benar melakukan rotasi, bisa jadi tim keduanya akan melakukan pembuktian.

"Kita pun tidak tahu kualitas tim keduanya seperti apa. Bisa jadi kualitas tim utama dengan tim keduanya sama-sama kuat. Kita tetap harus fokus penuh," tutur Ricky Nelson.