Liga Indonesia

Terkuak Alasan CEO Bandung Premier League Gagal Lolos sebagai Cawaketum PSSI

Jumat, 18 Oktober 2019 19:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Komite Banding Pemilihan PSSI kembali tidak meloloskan Doni Setiabudi (kiri) sebagai Wacaketum PSSI, Jumat (18/10/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Komite Banding Pemilihan PSSI kembali tidak meloloskan Doni Setiabudi (kiri) sebagai Wacaketum PSSI, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Pupus sudah mimpi Doni Setiabudi untuk maju dalam perebutan kursi Calon Wakil Ketua Umum PSSI. Doni gagal melenggang dalam perebutan PSSI dua karena gagal lolos persyaratan, Jumat (18/10/19).

Doni maju mendampingi Arief Putra Wicaksono sebagai Calon Ketua Umum. Namun sejak mendaftar, pasangan yang mengusung tagline ABDI: Arif Bersama Doni Independen untuk PSSI 2.0 ini tidak lolos oleh Komite Pemilihan.

Tidak lolos di Komite Pemilihan tidak membuat Arief dan Doni patah arang. Mereka mengajukan banding kepada Komite Banding Pemilihan (KBP). 

Sayang tak dapat dihindari, nasib Doni tak semulus Arief. CEO Bandung Premier League ini tidak diloloskan oleh Komite Banding Pemilihan.

"Untuk yang lolos banding antara lain Yesayas Oktavianus, dia lolos sebagai caketum. Sarman El Hakim (caketum), Arif Putra Wicaksono (caketum), Bustami Zainudin (exco). Kalau yang tidak lolos adalah saudara Doni Setiabudi (wacaketum)," ucap wakil Ketua Komite Banding, Joko Tetuko.

Joko menambahkan tidak lolosnya Doni karena permasalahan administrasi. Doni dibilang belum lima tahun terlibat dalam kegiatan PSSI.
 
"Bahwa dalam statuta paling tidak dia sudah bekercimpung dalam koridor PSSI lima tahun. Tapi dia belum sampai lima tahun. Setelah kami teliti semua aktivitasnya, ternyata dia belum sampai 5 tahun aktif dalam kegiatan olahraga yang diakui oleh PSSI," tukas Joko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%