Liga Indonesia

Wolfgang Pikal Sebut Masalah Finishing Persebaya Surabaya Sudah Membaik

Jumat, 18 Oktober 2019 14:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Jumat (11/10/19) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Wolfgang Pikal saat konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019 antara Persebaya Surabaya vs Borneo FC, Jumat (11/10/19)

INDOSPORT.COM - Kabar baik tampaknya datang ke Persebaya Surabaya menjelang laga lawan Persib Bandung dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-23 pada Jumat (18/10/19) malam nanti di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pelatih Bajul Ijo, Wolfgang Pikal mengatakan sudah mulai membenahi sektor finishing.

Kabar itu dia sampaikan saat konfrensi pers jelang laga Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (17/10/19) tadi. Lanjut Wolfgang Pikal, meski finishing sudah mulai dia benahi untuk anak didiknya.

Tetap saja menurut Pikal, pembenahan tersebut tidak lantas serta merta langsung berubah signifikan. "Memang untuk masalah finishing kami sudah mulai fokus kesana dan kelihatannya sudah ada peningkatan sedikit," kata Pikal pada Kamis (17/10/19).

"Tentu saja, perubahan ini tidak bisa cepat karena saya bukan penyihir yang langsung bisa membuat jadi bagus. Tapi mudah-mudahan besok finishing lebih baik lagi," lanjut pelatih asal Austria ini.

Ya, finishing touch memang dalam beberapa pertandingan menjadi pekerjaan rumah Persebaya Surabaya. Mereka kerap kesulitan untuk menciptakan gol meskipun banyak peluang, di pertandingan lawan Borneo FC pada Jumat (11/10/19) dengan skor 0-0.

Sementara itu menjelang laga besok, Bajul Ijo mendapatkan kabar baik. Diogo Campos sudah bisa dimainkan pada pertandingan besok, "dia sudah bisa main dan tidak sabar untuk bermain," tutup Wolfgang Pikal.

Saat ini, Persebaya Surabaya menempati urutan posisi kedelapan di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 31 poin dari 22 pertandingan.