Bola Internasional

Termasuk Febri Hariyadi, Ini 3 Pemain Muda yang Bisa Kembali Bersinar di Tangan Luis Milla

Sabtu, 19 Oktober 2019 21:51 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram
Febri Hariyadi saat berbaju Timnas Indonesia. Copyright: © Instagram
Febri Hariyadi saat berbaju Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jika benar Luis Milla kembali menangani Timnas Indonesia, maka tiga pemain muda ini diyakini bakal kembali bersinar di Timnas Indonesia. 

Kabar kembalinya Luis Milla melatih Timnas Indonesia semakin liar bergulir. Kabar ini dihembuskan oleh eks Sekjen PSSI, Ade Wellington. Ia menyebut kemungkinan itu ada dalam perbincangannya dengan Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto.

Seakan gayung bersambut, kabar lain pun menyebutkan pelatih asal Spanyol itu mempertimbangkan untuk kembali melatih Timnas Garuda. 

Luis Milla menangani Indonesia dari kurun waktu Januari 2017 hingga selesai Asian games 2018 pada Agustus 2018. Di bawah Milla sejumlah pemain muda menemukan performa terbaiknya di timnas. 

Namun selepas Milla pergi, pemain-pemain ini seperti lenyap. Jika Milla datang, ada kemungkinan mereka akan bersinar kembali di tim nasional. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya?

1. Febri Hariyadi

Febri Hariyadi pernah begitu diandalkan di Timnas Indonesia, terutama di era Luis Milla. Ia pernah jadi tumpuan Timnas Garuda di Asian Games 2018. 

Namun, seperginya Luis Milla, panggilan timnas untuk Febri berkurang. Bahkan di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 namanya jarang terlihat dalam skuat yang diasuh oleh Simon McMenemy. 

Kembalinya Luis Milla diyakini bakal mengembalikan performa Luis Milla di Timnas Indonesia. Apalagi, Febri juga menunjukkan penampilan impresif di Liga 1 2019 ini. 

2. Septian David Maulana

Nama pemain muda Septian David Maulana pernah menjadi andalan saat main di SEA Games 2017 di bawah asuhan Luis Milla. Saat itu, dengan posisinya sebagai gelandang serang, Septian mampu jadi top skor di Timnas Indonesia U-23 dengan tiga gol.

Namun, selepas Milla tak melatih timnas, Septian David Maulana tak lagi jadi pilihan utama di timnas. Septian David yang kini main di PSIS pun tak masuk dalam skuat kualifikasi Piala Dunia 2022 maupun skuat yang U-23 yang diasuh Indra Sjafri. 

3. Rezaldi Hehanusa

Nama penyerang muda Persija, Rezaldi Hehanusa, pernah jadi andalan di sisi kiri tim nasional Indonesia. Kerjasamanya dengan Febri Hariyadi sangat bagus di bawah arahan Luis Milla. 

Rezaldi tercatat main di Timnas U-23 untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Sayang, cedera yang dialaminya di Persija menghalangi kesempatan dirinya main di timnas. 

Dengan kembalinya Luis Milla, Rezaldi diyakini bakal kembali mendapat kepercayaan untuk mengisi pos fullback kiri Timnas Indonesia

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%