Liga Inggris

3 Pertemuan Tak Terlupakan Manchester United vs Liverpool

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
3 Pertemuan tak terlupakan Manchester United vs Liverpool, mulai laga debut Martial dan Rashford, hingga selebrasi Patrice Evra dan Gary Neville. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
3 Pertemuan tak terlupakan Manchester United vs Liverpool, mulai laga debut Martial dan Rashford, hingga selebrasi Patrice Evra dan Gary Neville.

INDOSPORT.COM – Jelang big match Liga Inggris 2019/2020 antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/19) malam WIB, menarik untuk mengulas kembali sejumlah laga tak terlupakan yang mempertemukan keduanya.

Rivalitas dua tim yang identik dengan warna merah itu sudah tak dapat disangkal lagi. Cukup banyak kontroversi yang dihadirkan, baik oleh pemain, pelatih, atau pihak lainnya yang membuat pertemuan mereka semakin panas.

Hanya saja, laga big match yang dihelat akhir pekan ini seakan tak berimbang. Tuan rumah Manchester United masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara, setelah hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laga.

Hal ini berbanding terbalik dengan Liverpool yang masih memegang rekor kemenangan sempurna hingga pekan kedelapan, sehingga berpeluang besar untuk mempermalukan tim tuan rumah di kandang.

Akankah ada kejutan yang ditampilkan kedua tim, hingga laga nanti kembali menjadi pertemuan tak terlupakan antara Man United dan Liverpool?

Namun, sebelumnya, berikut INDOSPORT merangkum tiga laga tak terlupakan Man United vs Liverpool.

1. Debut Gemilang Martial dan Rashford

Pemain muda Manchester United, Anthony Martial dan Marcus Rashford punya kenangan tersendiri saat bersua Liverpool di laga debutnya.

Setelah resmi mengikat kontrak bersama Setan Merah pada 1 September 2015, Anthony Martial langsung melakoni debutnya pada 12 September 2015 saat menjamu Liverpool di Old Trafford.

Saat itu, ia menjadi pahlawan kemenangan MU dan melesakkan satu gol ke gawang Simon Mignolet jelang menit akhir pertandingan, hingga MU menyudahi laga dengan kemenangan 3-1.

Selanjutnya, laga comeback Marcus Rashford saat menjamu Liverpool pada 10 Maret 2018 lalu, juga membuatnya menjadi penentu kemenangan untuk skuat besutan Jose Mourinho.

Saat itu ia langsung memborong dua gol hingga Manchester United akhirnya menang 2-1 atas tim tamu.

2. Aksi Rasis Luis Suarez

Pesepak bola penuh kontroversi, Luis Suarez juga sempat membuat laga Man United vs Liverpool menjadi tak terlupakan, tepatnya saat ia masih bermain untuk The Reds di musim 2011/2012.

Luis Suarez melakukan tindakan rasis terhadap bek MU, Patrice Evra, hingga akhirnya ia dijatuhi hukuman larangan bermain dalam delapan laga.

Namun, seolah tak kapok, pertemuan Suarez dan Evra di laga selanjutnya juga membuat pesepakbola Uruguay itu enggan berjabat tangan dengan Evra.

Kesal dengan tindakan Suarez, Patrice Evra yang akhirnya membawa Setan Merah unggul 2-1 atas Liverpool, lantas melakukan selebrasi di hadapan Suarez.

3. Selebrasi Kontroversial Gary Neville

Bek legendaris Man United, Gary Neville pernah mendapatkan hukuman atas selebrasi berlebihan yang dilakukannya pada partai melawan Liverpool di Old Trafford. Ia kemudian didenda sebesar lima ribu poundsterling.

Insiden itu terjadi sesaat setelah gol penentu kemenangan MU atas Liverpool yang dicetak Rio Ferdinand pada menit ke-90. Neville melakukan selebrasi dengan berlari ke arah fans The Reds sambil memperlihatkan logo MU di jerseynya.

Fans Liverpool menilai tindakan Neville itu bernada melecehkan, hingga FA pun turun tangan dan memberikan sanksi untuknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%