Liga Inggris

Manchester United vs Liverpool: Klopp Minta Pemain Waspadai Strategi 'Kulit Pisang'

Sabtu, 19 Oktober 2019 16:05 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya mewaspadai strategi 'kulit pisang' yang bisa membuat mereka tergelincir kala menghadapi Manchester United. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya mewaspadai strategi 'kulit pisang' yang bisa membuat mereka tergelincir kala menghadapi Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta anak asuhnya untuk mewaspadai strategi Manchester United yang tidak diunggulkan dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/19), malam WIB.

Melansir dari Sydney Morning Herald, Klopp meminta anak asuhnya tetap tampil spartan meski mereka diunggulkan atas tuan rumah. Terlebih, baru-baru ini seorang pandit memasukkan seluruh pemainnya dalam kombinasi 11 pemain terbaik Manchester United dan Liverpool.

"Di Sky Sports, ketika Anda membuat line-up dan di dalamnya berisikan 11 pemain Liverpool, hal itu adalah sebuah candaan. Seperti membuat strategi kulit pisang, itulah yang semua orang inginkan," ujar Jurgen Klopp.

Strategi kulit pisang maksud Klopp adalah respons setiap orang yang menjagokan mereka atas Manchester United untuk membuat Liverpool tergelincir dan mengalami kekalahan perdana. Mereka bisa kalah bila menganggap remeh musuh bebuyutannya tersebut.

"Dunia saat ini seperti sirkus, dan kami (Liverpool) menjadi pusat perhatian. Beberapa orang ingin kami menang dan beberapa ingin kami kalah. Saya takkan terpengaruh oleh hal itu (strategi kulit pisang)," imbuhnya.

Liverpool memang lebih diunggulkan pada laga ini meski berstatus sebagai tim tamu. Hal ini lantaran Mohamed Salah dkk. tengah dalam performa menanjak dan selalu meraih poin penuh dalam delapan laga awal Liga Inggris 2019-2020.

Sebaliknya, Manchester United harus terseok-seok di papan tengah klasemen. Mereka pun harus menderita karena beberapa pemain pilarnya dipastikan absen menyusul badai cedera yang menerpa skuat, salah satunya kiper David de Gea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%