Liga Inggris

Besar Kepala, Virgil van Dijk Sebut Manchester United Bukan Levelnya Liverpool

Jumat, 18 Oktober 2019 18:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool akan segera berhadapan dengan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris. Namun, Virgil van Dijk menganggap itu adalah pertandingan sepele.

Tim Liverpool yang dibela oleh Virgil van Dijk memang sedang perkasa di Liga Inggris. The Reds kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan perolehan 24 poin.

Sementara itu, Manchester United yang berada di peringkat ke-12 baru mengemas sembilan poin. Itu sebabnya Virgil van Dijk merasa jika Manchester United bukanlah lawan yang harus diwaspadai Liverpool.

"Ini memang suatu pertandingan yang masif, terlebih untuk para suporter. Tetapi aku pikir pertandingan Liga Champions lebih besar dari laga ini," ujar Van Dijk kepada Sky Sports.

"Atmosfer pertandingan menunjukkan bahwa ini pertandingan besar, tetapi aku pikir ini bukan yang terbesar untuk musim ini, semoga (Liverpool) bisa memenangkan gelar Liga Inggris," sambungnya lagi.

Laga melawan Liverpool akan menjadi tantangan berat bagi Manchester United. Terlebih saat ini tim Setan Merah sedang tidak dalam kepercayaan diri yang tinggi.

Pasalnya dua pemain andalannya, yaitu David de Gea dan Paul Pogba tengah dibekap cedera.

"Setelah melihat semua yang telah dilalui musim ini, mereka (MU) pasti ingin bangkit kembali. Tetapi ketika kami nanti ke sana, kami akan terus menang dan menambah poin," ucap Virgil van Dijk.

"Mereka sedang tidak dalam kondisi terbaik, mereka tidak sepenuhnya percaya diri dan ini bukanlah situasi yang mereka inginkan. Tetapi dalam sepak bola, Anda bisa bangkit kembai dalam pertandingan apa pun."

"Mereka mungkin berpikir ini adalah kesempatan terbaik untuk bangkit kembali. Namun, kami siap bertarung di lapangan dan mencoba merebut tiga poin," pungkasnya.

Virgil van Dijk merasa jika Manchester United bukanlah levelnya Liverpool.  Namun, pemain asal Belanda tersebut sadar bahwa bola itu bundar, segala sesuatu bisa terjadi dalam pertandingan. 

Meskipun Manchester United sedang tidak dalam kondisi terbaik, bisa saja tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menang.
Satu hal yang pasti, Virgil van Dijk akan tetap totalitas ketika Liverpool akan berhadapan dengan Manchester United pada, Minggu (20/10/19).