Liga Inggris

Tahu Kelemahan Man United, Virgil van Dijk Bakal Lakukan Cara Ini Untuk Menang

Jumat, 18 Oktober 2019 20:08 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© twitter.com/LFC
Pemain sepak bola Liverpool, Virgil van Dijk, akan melakukan hal ini untuk bisa memenangkan pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United. Copyright: © twitter.com/LFC
Pemain sepak bola Liverpool, Virgil van Dijk, akan melakukan hal ini untuk bisa memenangkan pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Liverpool, Virgil van Dijk, akan melakukan hal ini untuk bisa memenangkan pertandingan Liga Inggris 2019-2020 melawan Manchester United di Old Trafford.

Liverpool memang akan melawan Manchester United dalam pertandingan 'Big Match' Liga Inggris pekan ke-9 di Old Trafford pada Minggu, 20 Oktober 2019. Klub yang berjuluk The Reds itu difavoritkan menang melawan klub Setan Merah.

Hal itu didasarkan pada penampilan mereka di Liga Inggris musim ini. Sampai pekan ke-9, skuat asuhan Jurgen Klopp itu masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan delapan kemenangan tanpa cela. Hasil tersebut membuat mereka mengumpulkan poin sempurna 24.

Sementara itu, Manchester United sendiri tampak terseok-seok musim ini. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu hanya mampu menempati peringkat 12 dengan dua kali menang, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka pun hanya bisa menorehkan sembilan poin saja.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky Sports, Virgil van Dijk yang merupakan bek tengah Liverpool, telah mengetahui dan memahami situasi yang dialami klub Setan Merah. Dengan hal itu, ia berharap The Reds bisa tampil maksimal dengan memanfaatkan kelemahan lawan.

"Bagi mereka, ini adalah situasi yang tidak baik dengan kehilangan kiper andalan (David de Gea), dan salah satu gelandang utama mereka (Paul Pogba). Mereka pasti akan kecewa dengan hal tersebut, tapi bagi kami, kami akan fokus untuk mengalahkan mereka," ujar Van Dijk.

"Mereka sedang tidak dalam performa yang terbaik. Mereka tidak percaya diri dan mereka sedang berada dalam situasi yang tidak diinginkan. Namun, kami harus ke sana (Old Trafford) dan memperpanjang tren positif kami dengan terus memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Dengan situasi ini, banyak yang beranggapan bahwa tim Ole Gunnar Solskjaer tersebut akan kalah melawan Liverpool meski bermain di kandang sendiri. Apalagi, mereka juga tidak akan diperkuat oleh David de Gea dan Paul Pogba lantaran cedera.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka, Liverpool mampu menang satu kali, yaitu 3-1 melawan Manchester United. Namun sebaliknya, Setan Merah juga hanya menang satu kali, yaitu 2-1. Sisanya, kedua raksasa sepak bola Liga Inggris itu bermain imbang 1-1, 0-0, dan 0-0 di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%