Liga Inggris

Setara Alisson, Liverpool Wajib Waspadai Kiper Pelapis Manchester United

Jumat, 18 Oktober 2019 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Romero (kiri) dan David De Gea, dua kiper Man United.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, Sergio Romero, akan menjadi ancaman Liverpool dalam bentrokan Liga Inggris, Minggu (20/10/19) karena diklaim kemampuannya setara dengan kiper papan atas.

Bentrokan antara Manchester United vs Liverpool akan jadi pertandingan blockbuster di Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga ini, Setan Merah akan mengandalkan Sergio Romero menggantikan David de Gea.

Perlu diketahui, David de Gea saat ini tengah absen lantaran cedera pangkal paha yang dialaminya ketika membela timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Menurut mantan kiper The Reds, David James, Sergio Romero tidak bisa dianggap remeh. Kiper asal Argentina ini dinilai memiliki kemampuan yang setara dengan kiper Liverpool, Alisson Becker, dan kiper Manchester City, Ederson.

“David de Gea tentu saja, kiper nomor satu, tapi saya melihat Romero saat Manchester United membelinya. Saya kagum dengan caranya mengolah bola dengan kaki,” kata James dilansir dari Fox Sports Asia.

“Saya sudah menganalisa (Romero) dan ada beberapa kiper papan atas yang hanya menempatkan bola di area umum. Dia sama bagusnya dengan Ederson dan Alisson saat menggunakan kaki kiri dan kaki kanan,” puji David James.

Romero sendiri sempat menjadi andalan kubu Ole Gunnar Solskjar saat tampil di Liga Europa dan Piala Liga Inggris musim ini. Dia baru melakoni tujuh penampilan di liga bersama Manchester United, namun sudah mampu menorehkan enam clean sheet.

Sergio Romero juga sudah bermain di dua pertandingan kompetitif Setan Merah. Ia berhasil mencatatkan clean sheet saat menghadapi Astana (Liga Europa) dan Rochdale (Piala Liga Inggris). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%