Liga Inggris

Kabar Buruk bagi Manchester United, De Gea dan Pogba Absen Lawan Liverpool

Kamis, 17 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© ESPN
David de Gea dipastikan absen membela Manchester United melawan Liverpool dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (20/10/19) akhir pekan ini. Copyright: © ESPN
David de Gea dipastikan absen membela Manchester United melawan Liverpool dalam lanjutan pekan ke-9 Liga Inggris 2019-2020, Minggu (20/10/19) akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Manchester United dipastikan kehilangan David de Gea dan Paul Pogba dalam lanjutan pekan kesembilan kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020  kontra Liverpool, Minggu (20/10/19), akhir pekan ini.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sports, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Manchester United sudah mengonfirmasi bahwa David de Gea tidak akan siap untuk pertandingan menjamu Liverpool.

De Gea mengalami cedera paha ketika membela Spanyol menghadapi Swedia dalam laga Kualifikasi Euro 2020, Rabu (16/10/19) kemarin. Solskjaer pun mengungkapkan bahwa kiper 28 tahun itu memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.

“David de Gea membutuhkan pemeriksaan. Saya pikir dia tidak akan bermain (melawan Liverpool),” ungkap Ole Gunnar Solskjaer.

Absennya De Gea membuat Sergio Romero yang notabene kiper kedua Manchester United berpeluang menjadi starter melawan Liverpool. Sebelumnya, penjaga gawang asal Argentina itu hanya dimainkan di ajang Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Cedera yang dialami David de Gea membuat Ole Gunnar Solskjaer menghadapi masalah besar karena ia juga sudah kehilangan Paul Pogba. Gelandang berkebangsaan Prancis itu lebih dulu menepi akibat dihantam cedera.

Pogba telah absen dalam lima pertandingan terakhir Manchester United dan dipastikan tidak fit tepat waktu untuk laga bertajuk Super Sunday menghadapi Liverpool.

Paul Pogba mendapatkan pemeriksaan setelah menghadapi Arsenal. Dia membutuhkan waktu beberapa pekan lagi untuk beristirahat. Dia tidak akan bermain untuk pertandingan menghadapi Liverpool,” tandas Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United kini masih terpuruk di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan perolehan sembilan poin, sedangkan Liverpool kokoh di puncak berkat catatan sapu bersih delapan pertandingan awal musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%