Liga Inggris

Bantu Spanyol Lolos Euro 2020, De Gea Malah Jadi Mimpi Buruk Manchester United

Rabu, 16 Oktober 2019 09:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
De Gea tertunduk lesu dalam laga kontra Chelsea.

INDOSPORT.COM – David De Gea diragukan tampil memperkuat Manchester United melawan Liverpool setelah mengalami cedera ketika membela Spanyol dalam jeda internasional.

David De Gea turut membantu Spanyol meraih tiket putaran final Euro 2020 dengan bermain imbang 1-1 melawan Swedia pada lanjutan Kualifikasi Euro 2020, Rabu (16/10/19).

Akan tetapi, tiket tersebut harus terbayar mahal karena De Gea mengalami cedera pangkal paha. Kiper Setan Merah itu tiba-tiba terjatuh ke tanah tak lama setelah kebobolan gol Marcus Berg pada menit ke-51.

David de Gea terlihat kesakitan sehingga terpaksa keluar lapangan dengan dipandu oleh tim medis. Posisinya kemudian digantikan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

"Dia merasakan sakit di otot pangkal paha, tapi langsung mendapat perawatan di babak kedua dan ingin tetap bermain. Dia menjamin itu, tapi pada akhirnya dia tidak bisa lanjut," ujar pelatih Spanyol, Roberto Moreno, seperti dilansir Sport Mirror.

Untuk mengetahui seberapa parah tingkat cederanya tersebut, De Gea dilaporkan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis Manchester United.

Meski demikian, ada kemungkinan De Gea tidak akan tampil membela Manchester United saat menjamu rival sengitnya, Liverpool, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/10/19) malam WIB besok di Old Trafford.

Hal ini menjadi pukulan besar bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengingat pemain berusia 28 tahun tersebut adalah pilar di bawah mistar dan tak pernah absen di Liga Inggris sejak Mei 2018.

Terlebih lagi, Manchester United saat ini tengah dihantam badai cedera, di mana sebelumnya tujuh pemain utama dikabarkan cedera dan masih menjalani pemulihan.

Kehilangan De Gea tentunya akan membuat Manchester United semakin terseok-seok di Liga Inggris. Pasalnya, mereka butuh kemenangan agar bisa menjauhi area degradasi. Mereka kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara, berjarak dua poin dari zona merah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%