Liga Indonesia

Bagus Kahfi Pernah Dipanggil ke Timnas Senior, Bagas Kaffa Cemburu?

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:15 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Bagas Kaffa (kiri) mendukung penuh saudara kembarnya, Bagus Kahfi (kanan), yang sempat dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Bagas Kaffa (kiri) mendukung penuh saudara kembarnya, Bagus Kahfi (kanan), yang sempat dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COMAmiruddin Bagus Kahfi sempat menjadi buah bibir usai dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia senior oleh Simon McMenemy. Menanggapi hal tersebut, saudara kembarnya yakni Bagas Kaffa memberikan dukungan penuh.

“Tidak ada rasa iri, mungkin jalan kami akan berbeda-beda meski kembar. Saat itu, saya selalu memberikan dukungan kepada Bagus untuk memaksimalkan kesempatan,” ucap Bagas kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Di sisi lain, Bagus merasa sangat tersanjung dengan kesempatan untuk berlatih dengan para pemain senior terbaik Tanah Air. Penyerang tim muda Barito Putera ini mengaku mendapatkan sangat banyak pelajaran dari momen tersebut.

“Banyak, tidak bisa disebutkan satu per satu. (Saat berlatih bersama Andritany Ardhiyasa dkk.), banyak sekali pelajaran yang saya dapat untuk bisa lebih baik ke depannya. Perasaan saya saat itu sangat senang,” ucap Bagus.

Kala itu, Bagus Kahfi ikut berlatih di Stadion Pakansari sebelum laga pertama dan kedua Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagus dipanggil Simon McMenemy usai tampil impresif di sepanjang gelaran Piala AFF U-18 2019.

Keduanya baru saja tergabung bersama Timnas Indonesia U-19 kala menghadapi China di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19). Mereka membantu membawa tim asuhan Fakhri Husaini memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa sendiri akan segera berangkat ke London untuk menyusul skuat Garuda Select jilid kedua. Mereka kembali dipanggil usai sebelumnya mengikuti pemusatan latihan Garuda Select jilid pertama yang juga digelar di Inggris.