Liga Inggris

Bukan Virgil van Dijk, Bintang Liverpool Ini Dianggap Layak Sabet Ballon d'Or

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Winger Liverpool, Sadio Mane, dianggap layak memenangkan trofi Ballon d'Or usai penampilannya yang luar biasa. Copyright: © INDOSPORT
Winger Liverpool, Sadio Mane, dianggap layak memenangkan trofi Ballon d'Or usai penampilannya yang luar biasa.

INDOSPORT.COM - Trofi penghargaan Ballon d'Or yang kini identik dengan nama Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo, bisa saja menjadi milik Sadio Mane.

Demikian penilaian dari mantan pelatih legendaris Arsenal dan Liga Inggris, Arsene Wenger, usai melihat performa apik sang pemain Liverpool dan Timnas Senegal itu. Apa yang diucapkan Sang Profesor tentu beralasan.

Sadio Mane dianggap memiliki kualitas-kualitas yang tak kalah hebatnya dari para pemain besar yang sudah terlebih dahulu langganan dapat penghargaan, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Mane menurut saya cocok untuk memenangkan Ballon d'Or. Dia memiliki karakter luar biasa ketika bermain musim lalu," ujar pelatih berusia 69 tahun tersebut, dilansir laman berita Metro.

"Saya harus katakan dia (Mane) seorang petarung yang memiliki karakter efisien. Dia tidak takut siapa pun dan hal ini pun membuatnya pantas mendapatkan hadiah besar," tutur Arsene Wenger lagi.

Pendapat dari eks juru taktik The Gunners ini tidak salah. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu dikenal memang memiliki kualitas yang tergolong hebat ketika di lapangan.

Meski bukan Ballon d'Or, salah satu penghargaan bergengsi yang berhasil didapat Sadio Mane ialah trofi Sepatu Emas Liga Inggris 2018-2019 usai menjadi top skor kompetisi sepak bola kasta teratas negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Musim lalu pun terbilang menjadi saksi penampilan luar biasa Sadio Mane lewat statistik yang mentereng. Tercatat pemain yang berposisi sebagai winger ini mampu mengoleksi 26 gol dan lima assist dalam 50 penampilannya bersama Liverpool.

Saking hebatnya, Mane menjadi salah satu target pemain wajib bagi beberapa klub besar di Eropa yang tertarik memperkuat skuatnya, salah satunya Real Madrid. Los Blancos dikabarkan tertarik memboyong Mane sebagai pengganti ideal Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%