Liga Inggris

Punya 'Daya Sihir', Pemain Ini Layak Jadi Lionel Messi-nya Liverpool

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Roberto Firmino (pojok kiri) dinobatkan sebagai Lionel Messi Liverpool di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino (pojok kiri) dinobatkan sebagai Lionel Messi Liverpool di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka di Liverpool ada sosok yang pantas dinobatkan sebagai Lionel Messi versi Liga Inggris. Dia adalah Roberto Firmino.

Jika beberapa kalangan menganggap Messi-nya Liverpool adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane, yang notabene ujung tombak tim, legenda Liverpool, Jason McAteer, punya pendapat berbeda.

Menurutnya, pemain yang pantas mendapat predikat sebagai Lionel Messi Liverpool di Liga Inggris ialah Roberto Firmino. Ia menganggap pemain asal Brasil itu punya daya magis serupa dengan sang winger Barcelona.

"Klopp membutuhkan gelandang yang harus bisa bekerja keras untuk memaksimalkan formasi 4-3-3 dan membantu lini serang dengan tiga pemain utama di depan. Mereka butuh seorang 'penyihir' yang membantu serangan layaknya Messi di Barcelona," ujar Jason McAteer, dilansir Mirror.

"Firmino adalah Messi-nya Liverpool dan ini merupakan fakta tidak terbantahkan, karena performa yang luar biasa. Jika dia absen, Anda bakal bisa melihat perbedaan kinerja tim secara signifikan," tutupnya.

Dibeli dengan harga 37 juta poundsterling (Rp678 miliar) dari Hoffenheim pada tahun 2015 lalu, Roberto Firmino terbukti menjadi pemain paling berpengaruh bagi Liverpool hingga saat ini. Ia berperan penting menembus jantung tim lawan sekaligus memberikan assist untuk para penyerang.

Berkat performa perjuangan keras si Lionel Messi Liga Inggris, Liverpool berhasil menang beruntun sebanyak delapan kali awal musim ini. Firmino pun sempat menyumbang total tiga gol dan tiga assist dalam delapan penampilannya bersama The Reds.