Liga Inggris

Ini Bukti Manchester United Masih lebih Baik dari Liverpool Setelah Era Alex Ferguson

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sir Alex Ferguson, Manchester United vs Liverpool Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sir Alex Ferguson, Manchester United vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Apa benar rekor Manchester United saat melawan klub Liga Inggris Liverpool di era Alex Ferguson dan setelahnya kini jauh lebih buruk?

Manchester United menyambut laga bigmatch melawan Liverpool di Liga Inggris dengan posisi yang jauh tak diunggulkan, sekalipun mereka akan berstatus sebagai tim tuan rumah di Stadion Old Trafford, Minggu (20/10/19).

Posisi tersebut tentu tak lepas dari merosotnya prestasi Manchster United. Yang bahkan jika dibandingkan dengan era pelatih Alex Ferguson, sangat berbanding terbalik.

Namun untuk khusus catan rekor ketika menghadapi Liverpool, Manchster United sebenarnya tak bisa dibilang sangat terpuruk selepas era Alex Ferguson. Mereka masih mampu mencatakan kemenangan lebih banyak dari rival abadinya itu. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT menjabarkan.

Manchester United vs Liverpool

Sampai akhirnya pensiun di tahun 2013, Alex Ferguson membawa Manchester United 62 kali berhadapan melawan Liverpool.

Dalam jumlah tersebut, dominasi Manchester United memang terlihat jelas mampu diberikan Alex Ferguson, khususnya di Liga Inggirs.

Hampir setengah dari jumlah pertandingan tersebut atau tepatnya 29 laga bisa diakhiri klub berjuluk Setan Merah itu dengan kemenangan. Sementara Liverpool hanya mampu mencuri 17 kemenangan, disaat 14 sisanya berujung dengan hasil imbang.

Setelah era Alex Feguson, dengan beberapa pelatihnya, Manchster United masih bisa sedikit unggul dari Liverpool. Mereka bisa mencatatkan rekor 6 kemenangan dan hanya empat kali kalah, dalam 15 pertandingan melawan Liverpool.

Meski kini masih berjuang di Liga Inggris, dengan catatan tersebut setidaknya Manchester United masih bisa berharap, bahwa Liverpool kembali melanjutkan catatan buruknya kala bersua mereka.

Rekor Manchster United vs Liverpool (Saat era Alex Ferguson)
Bertanding: 62
Kemenangan: 29
Imbang: 14
Kalah: 17
Memasukan: 81
Kemasukan: 73

Rekor Manchester United vs Liverpool (setelah era Alex Ferguson)
Bertanding: 15
Menang: 6
Imbang: 5
Kalah: 4
Memasukan: 14
Kemasukan: 14