Liga Indonesia

Akui Dalam Keadaan Sulit, Bhayangkara FC Tak Mau Kalah dari Tira Persikabo

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi TIRA-Persikabo vs Bhayangkara FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi TIRA-Persikabo vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC akui dalam masa berat di kancah Liga 1 2019. Namun meski begitu dia tidak mau menelan kekalahan saat menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (19/10/19) malam nanti.

Diutarakan pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster bahwa timnya sudah bekerja keras selama dua pekan jelang pertandingan kontra Tira Persikabo. Paul mengaku tak mau kembali kalah saat bermain di Stadion PTIK, Jakarta.

Laga Tira Persikabo melawan Bhayangkara memang terpaksa dihelat di Stadion PTIK. Hal ini lantaran Tira Persikabo tidak mendapat izin menggelar laga ini di Stadion Pkaansari, Cibinong Bogor.

Laga melawan Tira Persikabo menjadi ujian yang cukup berat. Tira selama lima pertandingan terakhir belum menemui kemenangan, begitu juga Bhayangkara FC yang pekan lalu mengalami kekalahan di kandang sendiri dari PSS Sleman.

"Kita dua minggu persiapan yang panjang, dan minggu kemarin sudah kerja berat. Minggu ini kita bangun kekuatan untuk pertandingan besok. Pemain yang masuk dari awal harus mempersiapkan dengn baik. tanpa alasan besok kita harus ambil poin penuh," kata Paul Munster dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Paul menambahkan, tentu dia ingin meraih kemenangan di laga besok.  Dia mengaku sudah menganalisa kejutan Tira Persikabo.

"Semua tim ingin menang, Tira Persikabo pun demikian. Siapapun lawan kami, pasi mereka ingin menang. Kita persiapan biasa saja, menganalisis lawan dan persiapkan pemain dengan sebaik mungkin. Kita fokus dengan tim kita sendiri," tuturnya.

Menghadapi Tira, Munster punya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Penyelesaian akhir alias finishing harus dibenahi pada pertandingan tersebut.

"Memang itu (finishing) jadi fokus persiapan tim dan itu dilakukan setiap hari untuk porsi finishing. Tapi saat pertandingan, semua kembali ke pemain. Mereka harus improve jika sudah di lapangan," imbuhnya.

Sekedar mengingatkan, Bhayangkara FC akan menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pekan ke-23 di Stadion PTIK, malam hari nanti pukul 18:30 WIB.