Liga Indonesia

Laga Kandang Liga 1 di Markas Bhayangkara, Tira-Persikabo Tak Masalah

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan menilai timnya telah melakukan persiapan matang guna menantang Bhayangkara FC dalam laga lanjutkan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan menilai timnya telah melakukan persiapan matang guna menantang Bhayangkara FC dalam laga lanjutkan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan menilai timnya telah melakukan persiapan matang guna menantang Bhayangkara FC dalam laga lanjutkan Shopee Liga 1 2019.

Setidaknya tim berjuluk Laskar Pajajaran ini telah melakukan 10 sesi latihan sebelum menghadapi juara Liga 1 2017 tersebut.

Ada sedikit keunikan dalam laga tersebut. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Tira-Persikabo justru menantang Bhayangkara FC di rumahnya.

Ya, Tira-Persikabo harus menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (19/10/19) besok. Tira-Persikabo harus bermain di PTIK lantaran mereka tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian untuk menggelar laga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Meski bermain di Stadion PTIK, Tira-Persikabo tidak ambil pusing. Sebab Rahmad Darmwan selaku pelatih telah menyiapkan taktik dan strategi.

"Pertandingan besok kita memang mempersiapkan diri dalam kurun waktu 12 hari, dan ada 10 sesi latihan yang sudah kita lakukan, dan semua pemain sudah siap untuk pertandingan lawan Bhayangkara," ucap Rahmad Darmawan.

"Kita kali ini memang partai home yang serasa away, karena mainnya justru di kandang lawan. Tapi apapun ini sebuah situasi yang harus kita lewati, dan harus kita jalani, dan saya berharap semua pemain bersiap untuk pertandingan besok," tegas ia.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga mengaku persiapan tim nya tidak ada kendala. Padahal, ada tiga pemain mereka baru bergabung pasca membela Timnas Indonesia, yakni Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febrianto.

"Walaupun memang baru hari ini ada beberapa pemain yang baru bergabung, dan mungkin ikut latihan. Tapi secara keseluruhan kita siap di pertandingan lawan Bhayangkara," pungkasnya.

Perlu diketahui, Tira-Persikabo saat ini masih bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019. Mengumpulkan 36 poin dari 22 laga, Osas Saha dan kolega masih aman di peringkat empat.