Liga Indonesia

Dikalahkan PSS Sleman, Gomes Justru Puji Pemain Kalteng Putra di Liga 1

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Kalteng Putra, Kevin Gomes (kanan) berusaha mengadang bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19). Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Bek Kalteng Putra, Kevin Gomes (kanan) berusaha mengadang bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra gagal membawa poin dari lawatan ke markas PSS Sleman. Tim Laskar Isen Mulang kalah tipis, 0-1 lewat sundulan Yevhen Bokhasvili dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (18/10/19).

Akibat kekalahan itu, Kalteng Putra semakin terbenam di dasar klasemen dengan baru mengoleksi 20 poin. Bayang-bayang degradasi semakin menghantui tim asal Kota Palangkaraya itu, terlebih mereka juga dihantam isu krisis finansial.

Meski kalah dari PSS Sleman, pelatih Gomes Oliveira tetap memuji habis penampilan anak-asuhnya. I Gede Sukadana dan kolega disebutnya tampil baik sepanjang laga.

"Tim saya kira tetap hargai. Mereka sudah bekerja keras. Hasil pertandingan memang tidak begitu baik, namun mereka tampil konsisten," kata Gomes dalam jumpa pers kepada awak media berita sport usai pertandingan.

Pelatih sepak bola asal Brasil itu menyebut secara permainan timnya berjalan cukup baik. Hanya saja, dirinya menyesalkan banyaknya peluang yang tidak berbuah gol bagi Kalteng Putra.

Gomes juga menyoroti proses gol PSS lewat sundulan yang begitu mudah. Gol cepat itu dinilai Gomes turut berpengaruh kepada performa timnya.

"Sayang kami tidak bisa mencetak gol. Kita kalah, namun semua bersama tetap berjuang semaksimal mungkin. Tapi belum menang, bukan berarti bermain jelek," tegas mantan pelatih Madura United tersebut.

Setelah melawan PSS Sleman, laga tandang kembali dihadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 2019, yakni menghadapi Borneo FC pada 22 Oktober 2019 mendatang.