Liga Italia

Dirundung Masalah Finansial, Elliott Management Segera Jual AC Milan?

Sabtu, 19 Oktober 2019 10:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Coro Mountana
© Paolo Rattini/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, tetap akan berada di bawah kepemilikan Elliott Management. Copyright: © Paolo Rattini/GettyImages
Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, tetap akan berada di bawah kepemilikan Elliott Management.

INDOSPORT.COM – Elliott Management membantah kabar bakal menjual AC Milan setelah klub sepak bola Serie A Liga Italia itu sempat dikabarkan mengalami masalah finansial. Perusahaan investasi asal Amerika Serikat itu menegaskan masih punya komitmen pada klub, termasuk membangun stadion baru bagi I Rossoneri.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Football Italia, juru bicara Elliott Management menyatakan bahwa menjual AC Milan tidak masuk dalam rencana perusahaan.

“Kami benar-benar tidak punya rencana itu (menjual AC Milan). Satu-satunya pilihan yang ada saat ini adalah membangun stadion baru di sekitaran San Siro,” katanya.

Ia menambahkan, Elliott sama sekali tidak punya ide untuk melepas AC Milan ke pihak lain. Proyek terdekat yang ingin mereka kerjakan adalah membangun stadion baru yang akan menjadi rumah baru bagi I Rossoneri.

“Proposal dan permintaan tentang stadion baru sudah kami serahkan ke Dewan Kota Milan, sesuai dengan ide kami. Selain itu, tidak ada rencana lainnya,” tandasnya.

Elliott Management saat ini menguasai 99,9 persen saham AC Milan. Perusahaan milik Paul Singer itu mengambil alih kepemilikan I Rossoneri dari taipan Li Yonghong pada Juli 2018 lalu.

Terlepas dari kabar tersebut, AC Milan saat ini masih terpuruk di peringkat 13 klasemen sementara Serie A Italia 2019-2020 dengan koleksi sembilan angka dari tujuh pertandingan.

Setelah mengakhiri rentetan hasil buruk dengan mengalahkan Genoa, Minggu (06/10/19) dua pekan lalu, AC Milan selanjutnya akan menghadapi Lecce dalam lanjutan laga giornata kedelapan Serie A Italia, Senin (21/10/19) mendatang.