Liga Italia

Tak Ada Pilihan Lain, Kandang AC Milan Tetap Bakal Dihancurkan

Jumat, 18 Oktober 2019 10:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Popper Foto
Stadion legendaris San Siro nampaknya sudah tidak dapat ditolong lagi karena bakal segera dihancurkan usai keputusan bulat dari Inter dan AC Milan. Copyright: © Popper Foto
Stadion legendaris San Siro nampaknya sudah tidak dapat ditolong lagi karena bakal segera dihancurkan usai keputusan bulat dari Inter dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pembangunan New San Siro dengan menghancurkan San Siro Stadium sudah tidak dapat direlakan lagi usai muncul keputusan final dari dua klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan.

Dua klub raksasa Serie A Liga Italia itu sempat mendapat beberapa saran dari pihak penduduk lokal dan dewan kota untuk meninjau kembali dengan membuat stadium baru di Sesto San Giovanni area, salah satu bagian kota Milan.

Namun pada kenyataannya, baik Inter Milan dan AC Milan menyatakan jika pembangunan di tempat lain itu merupakan hal mustahil. Tak ayal mereka sudah putuskan untuk tetap menghancurkan tempat bersejarah yang sudah ditempati mereka selama 93 tahun itu.

Sebenarnya, mereka pernah membuat pernyataan dengan opsi pailihan untuk memberikan strutur bangunan tambahan atau membangun beberapa venue baru di bagian tempat parkir San Siro. Dilansir Football Italia, meski demikian Inter Milan dan AC Milan berubah pikiran dan menyatakan penghancuran adalah jalan terbaik.

Alasannya pun cukup sederhana yakni pembangunan struktur baru di San Siro akan memakan waktu lima atau enam tahun (dua kali lipat pembangunan stadium baru). Hal ini juga bakal berimbas kerugian 115 juta euro (Rp1,8 triliun) dengan kapasitas berkurang 49 ribu dan tanpa adanya acara konser.

Berdasarkan penelitian 10 bulan, impian Inter dan Milan untuk memperoleh standar kandang modern tidak bakal terwujud jika tetap San Siro tetap berdiri tegak meskipun ada renovasi. Hal ini juga dengan mengesampingkan nilai ikonis Stadion bersejarah itu.

Terlepas dari itu, Inter dan Milan telah menyiapkan 1,2 miliar euro (Rp18,8 triliun) untuk rencana pembangunan New San Siro dengan harapan stadion baru ini bakal memberikan berbagai fasilitas mewah penunjang seperti restoran dan tempat hiburan, termasuk taman.    

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%