Liga Indonesia

Hubungi Akmal Marhali dan Najwa Shihab, PSM Pastikan Satu Suara untuk Calon Exco

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:51 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemilik klub mulai bergeliat membentuk koalisi menyambut Kongres Pemilihan PSSI pada 2 November 2019 nanti di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. Tidak terkecuali CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Belakangan diketahui, Munafri telah menghubungi dua sosok yakni Ketua Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali dan presenter ternama Najwa Shihab. Bahkan Akmal Marhali sempat menjadi salah satu calon anggota komite eksekutif (exco) PSSI sebelum pada akhirnya digugurkan.

"Saya hubungi Akmal dan Najwa karena ingin ada pembaharuan besar di komite eksekutif PSSI. Saya selalu bilang, jangan bermimpi membangun sepakbola sementara organisasinya berantakan karena tidak akan memberikan hasil yang baik," ungkap Munafri, Rabu (16/10/19).

Masih dari pengakuan Munafri, PSM Makassar telah memastikan suaranya untuk calon anggota exco PSSI kepada Andi Darussalam Tabusalla atau yang akrab disapa ADS. Sosok yang tidak asing lagi dalam dunia sepakbola nasional.

Pengusaha 43 tahun ini telah bertemu langsung dan mendengarkan niat ADS mencalonkan diri sebagai calon anggota exco PSSI. Munafri pun menilai niatan ADS tersebut sangat tulus dalam membangun sepakbola nasional.

"Beliau bilang begini. Nak, usia saya sudah 70 tahun lebih. Saya tidak mau mati dikenang sebagai orang jahat di dunia sepakbola. Saya akan merubah sistem, kalau tidak mampu selama satu tahun, saya akan mundur," ujar Munafri.

ADS merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di dunia sepak bola nasional. Ia pernah menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia sejak 1988 sampai 2010.

Tak heran jika CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mendukung agar Andri Darusallam bisa menjadi anggota dalam Kongres Pemilihan PSSI yang digelar pada tanggal 2 November 2019 mendatang.