Liga Indonesia

PSM Makassar Belum Tentukan Pilihan Soal Calon Ketua Umum PSSI, Kenapa?

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku belum bisa menentukan siapa yang akan dipilih dari 11 nama calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku belum bisa menentukan siapa yang akan dipilih dari 11 nama calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

INDOSPORT.COM - Klub Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar belum menentukan pilihan calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Padahal Kongres Pemilihan PSSI tersisa 13 hari lagi, tepatnya pada 2 November 2019 nanti.

Hal tersebut diketahui langsung dari pengakuan CEO Munafri Arifuddin saat ditemui di Sekretariat PSM Makassar Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/19) lalu.

Munafri menyebut, PSM Makassar belum menentukan pilihan sebab belum menemukan sosok calon Ketua Umum PSSI yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

"Kami butuh pemimpin yang mampu memberikan harapan besar untuk PSSI. Pemimpin yang punya trek rekor baik dan bukan hanya dalam dunia sepak bola," ungkap Munafri.

"Supaya memberikan warna yang baik kepada dunia sepak bola Indonesia. Bahwasanya sampai pemilihan nanti, saya akan berbelok sendiri kalau saya rasa dialah sosok yang tepat," lanjut ia.

Total 11 orang yang bakal bersaing menduduki kursi 01 PSSI. Mereka adalah Arif Putra Wicaksono, Aven S. Hinelo, Benhard Limbong, Benny Erwin, Fary Djemy Francis, La Nyalla Mattalitti, Mochamad Iriawan, Rahim Soekasah, Sarman, Vijaya Fitriyasa, dan Yesayas Oktavianus.

Berbeda dengan calon anggota exco PSSI, PSM Makassar memastikan pilihannya kepada Andi Darussalam Tabusalla. Sosok senior di dunia sepak bola nasional yang akrab disapa dengan sebutan ADS.