Liga Indonesia

Ini Kondisi Rahang Eks Timnas Indonesia Milik Sriwijaya FC

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:43 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Wing bek andalan Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur, mengalami benturan di bagian rahang saat laga melawan Aceh Babel United di laga Liga 2 2019. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Wing bek andalan Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur, mengalami benturan di bagian rahang saat laga melawan Aceh Babel United di laga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Wing bek andalan Sriwijaya FC, Zulkifli Syukur, mengalami benturan di bagian rahang saat laga melawan Aceh Babel United dalam duel Liga 2 2019 di Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Kamis (17/10/2019). 

Akibat benturan itu, Zulkifli Syukur harus ditarik keluar saat pertandingan baru berjalan 20 menit. 

Pemain Sriwijaya FC pinjaman PSM Makassar ini tampak mengalami memar dan bengkak pada bagian rahang pasca benturan itu.

Tapi, meski kondisi pipi Zulkifli yang kasat mata tampak bengkak. Eks Timnas Indonesia ini mengaku kondisinya baik-baik saja, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Tidak apa-apa, cuma benturan biasa. Itu sudah biasa. Saya bisa makan, masih bisa ngomong, tidak masalah. Doakan saja supaya cepat sembuh dan cepat main lagi,” kata Zulkifli, Jumat (18/10/2019).

Meski dari hasil pemeriksaan di Bangka Belitung kondisinya tidak parah. Setelah tiba di Palembang, Zulkifli Syukur bakal langsung menyambangi Rumah Sakit Siloam Sriwijaya untuk kembali memeriksakan rahangnya lagi. 

"Ini yang pertama saya alami ini, kondisi rahang setelah benturan memang sakit tapi kini sudah tidak lagi. Secepatnya memang harus berobat untuk penyembuhan,” kata Zulkifli," jelasnya. 

Senada Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menyebut, jika kondisi rahang Zulkifli Syukur berangsur membaik, setidaknya rasa sakitnya sudah hilang. 

“Dari pemeriksaan awal hasil rontgen, tidak ada patah dan remuk di tulang pipi," ucapnya.

Kendati sudah menjalani rontgeb, Zulkifli Syukur tetap bakal dibawa ke Rumah Sakit Siloam Sriwijaya. 

"Mudah-mudahan Zulkifli cepat sembuh dan bisa bermain di babak delapan besar,” kata Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.