Liga Indonesia

Jelang Laga Liga 1 Kontra PSIS, Barito Putera Waspadai Sosok Ini

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Barito Putera kembali akan melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Selasa (22/10/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Barito Putera kembali akan melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Selasa (22/10/19).

INDOSPORT.COM – Barito Putera kembali akan melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu PSIS Semarang di Stadion Demang Lehman, Selasa (22/10/19). Menghadapi PSIS Semarang, rupanya ada sosok pemain yang paling diwaspadai Laskar Antasari.

Barito Putera baru saja mendulang poin penuh saat bersua Perseru Badak Lampung FC, Jumat (18/10/19) lalu. Pada pertandingan kandang tersebut, Evan Dimas dan kawan-kawan meraih kemenangan telak 4-1 atas tim tamu.

Di hari yang sama, PSIS Semarang juga menjalani laga tandang kontra Persela Lamongan, Jumat (18/10/19) di Stadion Surajaya, dan sukses mencuri poin lewat kemenangan 0-1 dari tuan rumah.

Tak banyak waktu yang dimiliki kedua tim untuk mempersiapkan diri di laga nanti, sehingga Barito Putera akhirnya memilih untuk mempelajari kekuatan Laskar Mahesa Jenar, khususnya beberapa pemain depan.

“Tugas berat buat kami menghadapi PSIS, karena PSIS ternyata punya mental bagus, apalagi dia datang ke sini setelah menang di Lamongan,” sebut pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman kepada awak media olahraga.

“Sementara waktu untuk recovery sudah cukup mepet, besok (hari ini) tanggal 19 dan main lagi tanggal 22, saya pikir kita ingin banyak istirahat.”

Disinggung mengenai pemain PSIS Semarang yang harus diwaspadai, Djanur (sapaan akrab Djajang Nurdjaman) mengaku akan menyoroti sejumlah pemain depan seperti Bruno Silva, Claudir, hingga pemain lokal Hari Nur Yulianto.

“Kita waspadai, sangat, karena PSIS datang ke sini dengan mental yang cukup bagus atas kemenangan hari ini. Mereka juga punya pemain bagus di depan, Bruno Silva, lalu pemain asing depan satunya (Claudir), dua-duanya pemain bagus. Ketika mereka disiplin, depannya bahaya,” pungkas Djanur.

Perlu diketahui, Barito Putera saat ini menempati perignkat 13 klasemen sementara Liga 1 2019. Laskar Antasari sudah memiliki 23 poin dari 23 laga.