Liga Indonesia

Jafri Sastra Akui Keluarnya Ilham Fathoni Pengaruhi Permainan PSMS Vs Persiraja

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengakui keluarnya Ilham Fathoni memengaruhi permainan timnya melawan Persiraja Banda Aceh di laga Liga 2 beberapa waktu lalu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengakui keluarnya Ilham Fathoni memengaruhi permainan timnya melawan Persiraja Banda Aceh di laga Liga 2 beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengakui keluarnya Ilham Fathoni memengaruhi permainan timnya melawan Persiraja Banda Aceh di laga Liga 2 beberapa waktu lalu.

Jafri Sastra tetap memuji penampilan lawannya Persiraja Banda Aceh, meski timnya berhasil memetik poin penuh atas lawannya tersebut.

PSMS sukses mengamankan 3 poin penting usai mengalahkan tim Laskar Rencong tersebut dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-22 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Langsa, Aceh, Kamis (17/10/2019) sore.

Pelatih yang akrab disapa coach JS ini memuji penampilan lawan yang tetap tampil solid meski tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar mereka.

"Kemarin saya juga sempat menonton video-video mereka, jadi saya lihat banyak perubahan dari mereka (di laga tadi). Tapi, dengan pemain yang jarang dimainkan, mereka masih bisa bermain baik," ujarnya usai pertandingan vs Persiraja.

"Seperti saya sampaikan kemarin, Persiraja itu adalah tim yang solid. Tentunya kita berdoa bagaimana Persiraja tahun depan bisa lolos ke Liga 1," sambungnya.

Selain memuji penampilan lawan, Jafri mengakui ada sedikit problem yang terjadi di timnya saat pemain bintang muda mereka Ilham Fathoni keluar di babak kedua.

Ilham keluar pada menit ke-69 dengan digantikan Donni Dio Hasibuan. Fathoni meninggalkan diduga karena sang pemain mengalami masalah pada kakinya.

"Kemudian anak-anak ketika keluarnya Ilham Fathoni, sedikit berpengaruh dalam pola permainan kita. Akibatnya, ada dua peluang yang tidak dapat kita manfaatkan," pungkas Jafri Sastra.