Liga Indonesia

Kalah dari Borneo FC 6-0, Pelatih Bali United Tak Salahkan Wawan Hendrawan

Sabtu, 19 Oktober 2019 00:31 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© baliutd.com
Wawan Hendrawan saat akan melawan PSIS Copyright: © baliutd.com
Wawan Hendrawan saat akan melawan PSIS

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menilai Wawan Hendrawan tak layak disalahkan atas kekalahan 0-6 dari Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019 pada Jumat (18/10/19) malam.

Kekalahan ini benar-benar menjadi momen paling berat bagi Bali United, terkhusus kiper Wawan Hendrawan. Sebelum laga ini, Wawan hanya kebobolan 13 gol saja. Catatan itulah yang membuatnya dipanggil Timnas Indonesia.

Saat debut bersama Skuat Garuda, Wawan langsung kebobolan lima gol. Hasil ini sangat mengecewakan. Kenyataannya rekor ini malah semakin berlanjut. Saat balik memperkuat Bali United, gawang Wawan jebol enam kali oleh Borneo FC.

Meski begitu, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco menilai Wawan Hendrawan tak layak disalahkan atas kekalahan ini, tapi juga seluruh tim dan ofisial pelatih.

"Saya pikir bukan Wawan Hendrawan saja, tapi tim yang hilang konsentrasi. Setiap kalah besar, pasti biasa kiper dikritik. Tapi saya sebagai pelatih mengatakan ini bukan kesalahan kiper, tapi kesalahan tim, termasuk saya," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Tak perlu mencari-cari kambing hitam dalam kekalahan ini. Teco mengatakan setelah ini dia akan menganalisis lewat rekaman pertandingan sebagai evaluasi menuju partai berikutnya melawan Barito Putera 22 Oktober 2019.

"Sekarang kita harus fokus ke depan. Kita main di rumah, kita harus kerja keras untuk mengembalikan kondisi terbaik," tutur Teco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%