Liga Indonesia

Liga 2: PSMS Kalahkan Persiraja, Manajer Puji Kekompakan Tim

Sabtu, 19 Oktober 2019 18:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan akhirnya kembali meraih kemenangan setelah sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-22 Liga 2019 Wilayah Barat Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan akhirnya kembali meraih kemenangan setelah sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-22 Liga 2019 Wilayah Barat

INDOSPORT.COM - PSMS Medan akhirnya kembali meraih kemenangan setelah sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-22 Liga 2 2019 Wilayah Barat kemarin.

Meski hanya menang tipis, perjuangan Legimin Raharjo dkk mendapat apresiasi dari sang manajer tim, Mulyadi Simatupang. Ia bersyukur PSMS bisa meraih kemenangan atas Persiraja dan terus menjaga kans lolos ke babak 8 besar.

"Secara keseluruhan anak-anak sudah bermain maksimal, meski ada beberapa pemain yang belum begitu fit seperti Ilham Fathoni karena abis sakit DBD."

"Namun karena bermain dengan hati sehingga kurang fit itu bisa ditutupi," kata Mulyadi kepada awak media, Jumat (18/10/2019).

"Dan patut kita syukuri dengan 3 poin kemarin terus menjaga asa kita dapat lolos ke 8 besar. Tinggal laga lawan BaBel United adalah laga penentuan kita," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai penanggungjawab klub PSMS itu menilai permainan Ayam Kinantan melawan Persiraja sudah lebih bagus dan berjuang maksimal untuk meraih kemenangan.

"Dan kekompakan tim juga kemarin sudah lebih bagus dan semua pemain berjuang maksimal. Bukan maksud untuk membandingkan-bandingkan, tapi penampilan Alfons (panggilan Alfonsius Kelvan) sangat baik di bawah mistar," tuturnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Umum Gabsi Sumut ini berharap penampilan pantang menyerah kembali diperagakan para pemain PSMS saat melawan Aceh BaBel United di laga pamungkas mereka di wilayah barat, Senin (21/10/2019) pekan depan.

"Untuk laga terakhir nanti, saya harap kepada pemain yang diturunkan harus berjuang hingga titik darah penghabisan."

"Sebab ini adalah laga penentuan lolos atau tidaknya kita. Makanya menang jadi harga mati. Intinya harus fokus untuk laga terakhir ini," pesan Mulyadi.

Perlu diketahui, PSMS saat ini bersaing ketat dengan Perserang Serang untuk bisa melangkah ke babak 8 besar Liga 2 2019. PSMS unggul satu angka di peringkat 4 dengan 34 poin atas Perserang.