Liga Indonesia

Masih Belum Kebobolan, Kiper Muda Borneo FC Kembali Tuai Pujian Netizen

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:46 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COMGianluca Pandeynuwu menjadi salah satu bintang lapangan kala Borneo FC mengalahkan Bali United dengan skor 6-0, di Stadion Segiri, Jumat (18/10/19). Berkat penampilannya, Gianluca kemudian menuai pujian dari warganet.

Akun @masbayyyu menyatakan: “Borneo FC memang penghasil kiper jempolan. Tak ada Nadeo Argawinata, Gianluca Pandeynuwu sebagai back-up pun tidak kalah kualitasnya.”

Meski Borneo FC lebih disorot karena mencetak setengah lusin gol ke gawang tim tamu, Gianluca berjasa atas tiga penyelamatan krusial. Penyelamatan pertamanya terjadi pada menit ke-10 kala menangkis tembakan jarak dekat Ilija Spasojevic.

Penyelamatan kedua Gianluca terjadi pada menit ke-40. Ia berhasil memotong umpan Fadil Sausu ke arah pemain depan Bali United. Salah satu penyelamatan apiknya kembali terjadi pada menit ke-73 usai berhasil membaca bola sundulan Melvin Platje.

Ini menjadi laga keduanya di ajang Shopee Liga 1 2019. Sebelumnya, kiper kelahiran 1997 ini diturunkan Mario Gomez dalam laga pekan sebelumnya melawan Persebaya Surabaya. Ia tampil usai Nadeo bergabung ke Timnas Indonesia U-23.

Tak disangka, Gianluca bermain impresif kala bertandang ke markas Bajul Ijo. Menghadapi David da Silva, ia tidak memperlihatkan rasa canggung sedikit pun. Dalam laga tersebut, ia juga tak kebobolan dan membantu Borneo FC menahan imbang Persebaya 0-0.

Kiprah apik Gianluca Pandeynuwu membawa Borneo FC naik ke posisi ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1. Tim yang bermarkas di Samarinda itu telah mengemas 37 poin dari 22 pertandingan yang telah dilakoni.