Liga Indonesia

Meski Arema FC Kalah Telak, Persipura Jayapura Ogah Pandang Remeh

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago ogah memandang remeh kekuatan Arema FC saat kedua tim berduel di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (20/10/19) besok.

Jacksen F Tiago menuturkan, meski sang lawan baru saja menelan kekalahan telak dalam lawatannya di markas PSM Makassar berapa waktu lalu, namun ia menilai pasukan Singo Edan itu sebagai lawan yang patut diwaspadai. Jacksen pun tak mau melihat kekalahan telak Arema tersebut sebagai sebuah patokan.

"Yang jelas saya sangat beruntung karena kebetulan perjalanan kita menuju Kalimantan pas dengan jadwal Arema lawan PSM di Makassar sehingga saya bisa lihat kondisi Arema seperti apa pasca kehilangan Hamka Hamzah dan beberapa pemain mereka yang tidak bermain," ungkap pelatih Persipura Jayapura, Jacksen saat konferensi pers jelang laga, Sabtu (19/10/19).

Menurut Jacksen F. Tiago , pasca kekalahan tersebut, skuat Arema pasti telah melakukan evaluasi dan banyak perubahan dalam kerangka timnya.

Itu sebabnya, ia tetap meminta Boaz Solossa dan kolega agar mewaspadai ancaman dari para pemain Arema FC.

"Setelah kekalahan itu pasti Arema telah melakukan perubahan dan evaluasi. Saya sudah sampaikan ke tim saya apa pun yang terjadi pada Arema itu bukan patokan mutlak bagi kita dan contohnya pemain yang hari ini dibawa itu tidak main kemarin, jadi sudah pasti akan berbeda," jelasnya.

"Tapi pada intinya di laga besok kita akan tetap siap untuk meladeni Arema," pungkasnya.

Sekedar mengingatkan, saat ini Persipura Jayapura menempati posisi ketujuh di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan, jumlah poin ini sama seperti Arema FC yang menempati posisi keenam dari 21 laga, hanya saja mereka Arema unggul dalam selisih gol.