Liga Indonesia

Termasuk Salah Panggil, Inilah Pengalaman Unik Bagas-Bagus Sebagai Anak Kembar

Sabtu, 19 Oktober 2019 19:40 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Seperti anak kembar pada umumnya, pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, memiliki pengalaman unik. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Seperti anak kembar pada umumnya, pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, memiliki pengalaman unik.

INDOSPORT.COM – Seperti anak kembar pada umumnya, Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, memiliki pengalaman unik. Penggawa Timnas Indonesia U-19 itu pernah membuat orang terdekatnya, termasuk sang ayahanda, tertukar saat memanggil.

“Soal salah dipanggil, kami sering mengalaminya. Paling unik mungkin ayah sendiri. Ia terkadang masih tertukar antara saya dan Bagas. Padahal, beliau yang memberi nama setelah kami berdua lahir,” ucap Bagus Kahfi kepada awak media INDOSPORT.

“Akhirnya, ayah kami memanggil dengan sebutan ‘Mas BB’ agar keduanya datang. Di luar rumah, coach Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19 pun juga pernah salah panggil. Tapi, kami tidak kesal, saya anggap nama dia (Bagas) sama seperti nama saya,” lanjut Bagus.

Mereka pun memberikan bocoran untuk membedakan keduanya. Saat ini, Bagus memiliki gaya rambut yang lebih tebal dari Bagas. Namun, kondisi fisik yang mencolok ialah tinggi badan Bagas (sang kakak) yang sedikit di atas Bagus.

Selain itu, pengalaman unik keduanya ialah masih berada dalam klub yang sama. Keduanya terdaftar sebagai pemain tim muda Barito Putera. Meski ingin sepaket hingga senior, mereka tetap membuka peluang untuk jalan hidupnya masing-masing di masa depan.

“Kami sengaja ke Barito Putera bersama karena saran ayah. Sempat berdiskusi karena kami ingin bermain di klub yang berbeda. Tetapi, di masa depan, mungkin akan beda jalan. Tidak apa-apa jika nantinya kami berpisah,” ucap Bagas Kaffa.

Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa sendiri baru saja membela Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba melawan China di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19). Keduanya membantu membawa Garuda Nusantara memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1.