Bola Internasional

Thailand Abaikan Indonesia dalam Persaingan Grup B SEA Games 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:50 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fox Sports Asia
Mantan gelandang Timnas Thailand, Therdsak Chaiman, menyebut dua tim tangguh selain negaranya di Grup B SEA Games 2019, yakni Vietnam dan Singapura. Copyright: © Fox Sports Asia
Mantan gelandang Timnas Thailand, Therdsak Chaiman, menyebut dua tim tangguh selain negaranya di Grup B SEA Games 2019, yakni Vietnam dan Singapura.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Timnas Thailand, Therdsak Chaiman, menilai Grup B sebagai grup yang berat di SEA Games 2019. Namun, ia tetap optimis bahwa negaranya mampu bersaing.

Drawing SEA Games cabor sepak bola telah dilaksanakan. Thailand dipastikan berada di Grup B bersama Vietnam, Singapura, Indonesia, Laos, dan Brunei.

Sebagian orang menyebut Grup B sebagai grup neraka SEA Games 2019, karena dihuni negara-negara kuat. Begitu pula dengan pendapat Therdsak Chaiman.

Namun, Therdsak Chaiman optimis jika Ekanit Panya dan kolega bakal mampu bersaing karena kemampuan mereka dianggap lebih baik dari seniornya di 2017.

"Ini grup yang berat dengan beberapa tim tangguh," kata Therdsak, dikutip dari The New Paper.

"Tahun ini tim Thailand lebih kuat dari yang ambil bagian di SEA Games edisi terakhir lalu," imbuhnya.

Mengenai peta kekuatan tim pesaing, Indonesia tidak masuk dalam radar Therdsak Chaiman. Vietnam dan Singapura justru yang dianggap memiliki potensi.

"Vietnam juga kuat, tetapi dalam turnamen seperti SEA Games, Anda tidak pernah tahu, mungkin Singapura dan Thailand akan lolos ke semi final," tegas gelandang Timnas Thailand era 1990-2000an itu.