Bola Internasional

Vietnam Sesumbar Bisa Lolos Grup 'Neraka' SEA Games 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019 17:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© VFF.org.vn
Sekjen VFF, Le Hoai Anh, optimis Timnas Vietnam U-23 mampu lolos dari Grup B dan memenangkan medali emas SEA Games 2019. Copyright: © VFF.org.vn
Sekjen VFF, Le Hoai Anh, optimis Timnas Vietnam U-23 mampu lolos dari Grup B dan memenangkan medali emas SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Sekjen Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Le Hoai Anh, tidak memungkiri bahwa Timnas Vietnam U-23 masuk dalam grup berat di SEA Games 2019.

Vietnam berada di Grup B bersama Thailand, Singapura, Indonesia, Laos, dan Brunei. Tiga negara yang disebutkan pertama bisa menjadi pesaing berat.

Apalagi, kiprah Vietnam di SEA Games edisi sebelumnya tidak terlalu apik. Mereka bahkan tidak mampu lolos ke babak empat besar.

Namun, Le Haoi Anh optimis Vietnam mampu berbicara banyak di SEA Games 2019. Bahkan, ia percaya tim asuhan Park Hang-seo mampu melewati fase grup dan memenangkan medali emas.

"Grup B akan jauh lebih kompetitif daripada Grup A. Tetapi, Vietnam akan melewati fase grup dan bergerak menuju gelar, berdasarkan kondisi dan kekuatan saat ini," kata Le Hoai Anh, dikutip dari The New Paper.

Timnas Vietnam U-23 sedang dalam periode mengesankan di bawah asuhan Park Hang-seo. Di Piala Asia U-23 2019, mereka tembus ke partai final.

Dalam tiga uji coba terakhir sebelum SEA Games 2019, Vietnam U-23 juga belum terkalahkan. Rinciannya adalah menang 2-0 atas Myanmar, unggul 2-0 dari Cina, dan imbang 1-1 atas Uni Emirat Arab (UEA).