Liga Indonesia

Fakhri Husaini Ungkap Keuntungan Uji Coba Lawan China U-19

Minggu, 20 Oktober 2019 21:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini tak melihat hasil akhir sebagai fokus utama dalam dua uji coba melawan China U-19. Pertemuan ini sebagai modal utama menatap kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dua uji coba dilakukan di Surabaya dan Gianyar. Pada pertemuan pertama di Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19) lalu, Indonesia menang 3-1. Lalu pada pertemuan kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/10/19) petang, Indonesia kalah 1-3.

Fakhri memberikan kesempatan pada pemain untuk menunjukan kemampuannya. Termasuk ketika lini belakang melakukan kesalahan pada pertemuan kedua, Fakhri tak menarik Komang Teguh, Yudha Febrian, Bayu Fikri dan Fadillah Nur Rahman.

"Saya sengaja tidak menarik pemain belakang pada babak kedua. Saya berikan kesempatan pada mereka untuk melihat sejauh mana bisa beradaptasi dengan tekanan-tekanan yang ada," ucap Fakhri Husaini dalam jumpa pers usai pertandingan.

Bagi Fakhri, melawan China merupakan bagian dari persiapan menatap pertarungan grup H pada kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Kekuatan China jadi gambaran tim Korea Utara serta Hongkong.

"Dua kali lawan China, kita kemasukan empat gol. Dua gol terjadi dari proses bola mati. Satu dari sepak pojok, satu dari tendangan bebas. Saya berharap pada waktu sisa, situasi ini bisa kami atasi," tutur Fakhri Husaini.