Liga Indonesia

Komentar Fakhri Husaini Usai Timnas Indonesia U-19 Kalah dari China

Minggu, 20 Oktober 2019 20:02 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini tak kecewa meski timnya berbalik dikalahkan China U-19 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/10/19) petang. Dua laga ini jadi modal menentukan skuat menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Timnas U-19 melakukan perubahan total pada laga uji coba kedua ini. Fakhri Husaini memberikan kesempatan pada para pemain yang belum atau tak tampil penuh pada pertemuan pertama.

Perbedaan terlihat sangat mencolok. China U-19 cukup dominan pada babak pertama. Barulah setelah Serdy Ephy dan Brylian Aldama masuk, lini tengah mulai bisa mengimbangi China U-19.

Pada babak kedua, berturut-turut masuk Beckham Putra, David Maulana, Bagus Kahfi serta Fajar Fathur Rachman. Dominasi semakin kentara, meski pada akhirnya tetap kalah 1-3.

"Saat masuk David dan Beckham, kami bisa bermain kembali. Minimal mampu mempertahankan ritme. Kami memiliki beberapa kesempatan. Sayang setelah skor 1-1, ada kelengahan saat antisipasi corner kick. Kita begitu mudah memberikan ruang pada China untuk mencetak gol," ucap Fakhri dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Ini bagus. Kita bisa mengetahui kekuatan, baik secara tim maupun personal. Ini momen tepat untuk memiliki 23 pemain yang akan kita siapkan menuju kualifikasi AFC," tutur Fakhri.

Setelah ini, Timnas U-19 akan fokus untuk persiapan menuju pertarungan kualifikasi Piala Asia U-19 2020, 6-10 November 2019. Indonesia tergabung di grup H bersama Korea Utara, Hongkong serta Timor Leste.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%