Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Semen Padang vs Madura United: Sape Kerrab Menang Dramatis

Minggu, 20 Oktober 2019 18:08 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Semen Padang menyerah secara dramatis dari Madura United dengan skor 1-2 dalam lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Minggu (20/10/19) sore.

Madura United membuka keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-23. Rakic, yang melakukan inisiatif dari sisi kanan, mengirimkan bola ke Diego Assis di kotak penalti. Bola muntah sepakan Diego kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Rakic.

Semen Padang kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-75 lewat Karl Max Barthelemy. Penyerang asal Chad itu berhasil memanfaatkan tendangan Vanderlei Francisco yang mengenai tubuhnya. Ia kemudian menceploskan bola ke arah tiang dekat.

Namun, petaka bagi tuan rumah datang pada menit ke-90. Diego Assis mencetak gol kedua Madura United. Gelandang serang asal Brasil ini sukses memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas jarak dekat.

Dalam laga ini, Semen Padang sebenarnya memiliki determinasi untuk meneruskan tren positif mereka di bawah asuhan Eduardo Almeida. Sejumlah peluang diciptakan oleh Flavio Beck Junior dan Irsyad Maulana. Namun, keberuntungan masih tidak berpihak.

Hasil ini memutus tren tanpa kekalahan Semen Padang dalam lima laga terakhir. Tim asal Sumatera Barat itu tetap di peringkat ke-15 klasemen sementara Shopee Liga 1. Mereka masih mengemas 22 poin dari 23 pertandingan yang telah dilakoni.

Sedangkan, bagi Madura United, kemenangan ini membawa mereka memangkas jarak dengan Bali United di puncak klasemen. Laskar Sape Kerrab kokoh di posisi runner-up dengan 41 poin dari 23 laga.

Daftar Susunan Pemain Semen Padang vs Madura United:

Semen Padang: Teja Paku Alam; Muhammad Rifqi, Syaiful Anwar, Dedi Gusmawan, Roni Rosadi; Yoo Hyun-koo, Flavio Beck Junior, Dedi Hartono; Irsyad Maulana, Vanderlei Francisco, Karl Max Barthelemy. Pelatih: Eduardo Almeida.

Madura United: Muhammad Ridho; Alfath Fathier, Ante Bakmaz, Kadek Raditya, Andik Randika Rama; Zulfiandi, Syahrian Abimanyu, Diego Assis, Greg Nwokolo; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic. Pelatih: Rasiman.