Liga Indonesia

Kantongi Rekor Apik Pulau Sumatera, Madura United Enggan Jemawa Lawan Semen Padang

Minggu, 20 Oktober 2019 11:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Madura United mengantongi rekor apik saat bertandang ke markas Semen Padang, Minggu (20/10/19). Diketahui Madura United belum pernah kalah saat bermain di Pulau Sumatera.

Walau begitu, pelatih Madura United, Rasiman mengaku enggan menjadikan rekor tersebut sebagai acuan atau jaminan hasil akhir pertandingan nanti.

Dirinya lebih mementingkan catatan tersebut untuk memotivasi para pemainnya agar tampil baik dan bisa meraup poin penuh.

"Kalau memang seperti itu, sedikit banyak pasti memotivasi bagi anak-anak lawan Semen Padang, soalnya main di Stadion Haji Agus Salim bukan pertama kali bagi mereka dan bisa menang musim kemarin, saya sudah bersama tim ini lawan Sriwijaya FC, tentu ini jadi bekal bagus," ujar Rasiman.

"Rekor ya tetap rekor, bukan mencerminkan atau menjadi jaminan kami menang. Anak-anak harus tetap fokus, kerja keras dan berusaha nanti di pertandingan, itu penting agar tidak hilang poin dan merusak rekor ini," tambahnya.

Di sisi lain, walau memiliki rekor apik saat bertandang ke Pulau Sumatera, Rasiman mengaku akan waspada kebangkitan Semen Padang di laga ini. 

Seperti yang sudah diketahui, Kabau Sirah saat ini tengah bangkit dari keterpurukannya. dalam lima laga terakhir, anak asuh Eduardo Almeida ini belum pernah terkalahkan dengan catatan tiga kemenangan atas PSM Makassar, Perseru Badak Lampung dan Persija Jakarta.