Liga Champions

Kenang Masa Lalu, Herrera Bongkar 'di Balik Layar' Comeback Manchester United Lawan PSG

Minggu, 20 Oktober 2019 13:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @AnderHerrera
Ander Herrera, eks pemain Manchester United yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © Twitter @AnderHerrera
Ander Herrera, eks pemain Manchester United yang kini membela Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Ander Herrera, mengakui bahwa tidak ada seorang pun di skuat Manchester United yang berharap menang di Paris saat pertandingan Liga Champions musim lalu. 

Dalam pertandingan di babak 16 besar saat itu, Setan Merah menyambangi pertandingan leg kedua di kadang PSG dengan bekal kekalahan 0-2. Meskipun terpuruk di leg pertama, mereka berhasil melakukan epic comeback

Manchester United pun berhasil meraih kemenangan 3-1 di Parc des Princes untuk memastikan tiket ke babak perempatfinal Liga Champions melalui gol tandang. Meski demikian, mereka harus kalah oleh Barcelona pada fase selanjatnya.

Ander Herrera, yang saat itu masih berstatus pemain Manchester United mengungkapkan, tidak ada seorang pun di antara pemain Setan Merah yang mengharapkan mereka bisa melajuu sejauh itu.

“Tidak ada seorang pun di antara para pemain Manchester United yang berpikir kami akan menang di Paris. Dalam sepak bola Anda tidak bisa kehilangan konsentrasi atau Anda bisa kalah,” katanya seperti dikutip dari The 42

Terlepas dari kenangan Liga Champions tersebut, Herrera sudah diberi cukup waktu sejak pindah dari Manchester United ke PSG. Meskipun demikian, dirinya harus dirotasi karena Thomas Tuchel memiliki stok gelandang lainnya. 

"Saya percaya pada karma, saya percaya bahwa semua yang kita berikan, akan kita dapatkan kembali," katanya.

Ander Herrera mengaku dirinya akan menunjukkan totalitas untuk klub barunya tersebut, bahkan jika dia hanya diberikan waktu 10 menit untuk bermain.