Bola Internasional

Gabung ke PSG, Ander Herrera Salahkan Manchester United

Senin, 8 Juli 2019 16:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter @AnderHerrera
Ander Herrera, saat diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain Copyright: © Twitter @AnderHerrera
Ander Herrera, saat diperkenalkan sebagai pemain baru Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM – Eks gelandang Manchester United, Ander Herrera, akhirnya buka suara terkait alasannya pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berpasor Spanyol itu menyebut adanya sejumlah perbedaan yang membuatnya memilih meninggalkan Old Trafford.

Herrera mengatakan, ada perbedaan visi yang sangat jelas antara dirinya dengan pihak Manchester United. Meski Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, ingin mempertahankannya, Herrera akhirnya tetap memilih pergi.

“Saya tidak suka melihat masa lalu. Tapi, ada perbedaan antara saya dengan pihak klub, terkait proyek dan peran saya di klub. Saya sangat senang. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada klub, fans, dan tentunya Solskjaer,” kata Herrera kepada Marca.

Meski akhirnya menolak permohonan Solskjaer untuk bertahan, Herrera mengelak jika manajer asal Norwegia itulah alasan di balik kepergiannya ke PSG.

“Dia (Solskjaer) telah melakukan banyak hal agar saya bertahan, tapi hal itu tidak terjadi. Penawaran dari manajemen Manchester United datang terlambat, dan ketika itu saya telah membuat keputusan bermain di Paris,” imbuh gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Memulai petualangan baru dengan PSG, Ander Herrera mengaku sudah tak sabar bermain dengan skuat Les Parisiens. Ia pun sangat antusias bermain bagi juara bertahan Ligue 1 tersebut.

“Saya bahagia telah membuat keputusan ini. Saya menikmati kota yang indah, stadion yang luar biasa, dan pastinya klub ini yang punya banyak hal luar biasa,” tegas Herrera.

Ander Herrera pindah dari Manchester United ke PSG dengan status bebas transfer. Pemain kelahiran Bilbao itu memilih tak memperpanjang kontrak dengan Setan Merah yang telah ia bela sejak musim 2014/15.

Bersama PSG, Herrera menandatangani kontrak selama lima tahun. Di klub asal Ibu Kota Prancis tersebut, eks penggawa Athletic Bilbao dan Real Zaragoza itu akan menggunakan nomor punggung 21, sama seperti yang ia kenakan di Manchester United.