Bola Internasional

Jadwal Liga 1 Amburadul, Media Vietnam Heran dengan PT LIB

Minggu, 20 Oktober 2019 13:00 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Riko Simanjuntak berusaha mempertahankan bola dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Selasa (15/10/19) malam. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Riko Simanjuntak berusaha mempertahankan bola dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam, Selasa (15/10/19) malam.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga 1 2019 buatan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mepet dengan pertandingan Timnas Indonesia menjadi perhatian media Vietnam, Zing.vn. Mereka merasa heran.

Seperti diketahui, para pemain Timnas Indonesia langsung kembali klubnya masing-masing setelah bertanding melawan Timnas Vietnam di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/19).

Bahkan, Riko Simanjuntak langsung tampil bersama Persija Jakarta pada keesokan harinya melawan Semen Padang. Ia masuk sebagai pengganti pada menit ke-63.

Zing.vn pun merasa maklum mengapa Timnas Indonesia tampil begitu buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka merasa jadwal yang kurang tepat menjadi salah satu penyebabnya.

"Dengan jadwal Liga Indonesia yang ketat, tumpang tindih, dan tidak masuk akal, tidak sulit untuk memahami mengapa para pemain Indonesia benar-benar kehabisan nafas dibandingkan dengan lawan-lawan di Grup G pada Putaran Kedua Piala Dunia 2022," tulis Zing.vn.

Media ternama Vietnam itu pun turut membandingkan jadwal Liga 1 2019 dengan Liga Vietnam, di mana jadwal kompetisi tidak terlalu mepet dengan tim nasional. Para pemain juga memiliki waktu untuk beristrahat.

"Berbeda dengan Vietnam. Tim asuhan Park Hang-seo kembali pada 16 Oktober ke Vietnam. Para pemain kemudian bergabung dengan klub untuk mempersiapkan dua putaran final 2019 V. Liga pada 19 dan 23 Oktober," tulisnya lagi.

Timnas Indonesia menjadi kontestan paling buruk di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat Garuda menjadi satu-satunya tim yang belum meraih satu poin pun.