Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs China: Lanjutkan Tren Positif

Minggu, 20 Oktober 2019 10:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan uji coba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China yang berlangsung hari ini, Minggu (20/10/19) sore WIB. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berikut jadwal pertandingan uji coba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China yang berlangsung hari ini, Minggu (20/10/19) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba internasional kedua melawan China pada Minggu (20/10/19). Berikut jadwal pertandingan skuat Garuda Nusantara yang akan kembali menghadapi tim asal negeri tirai bambu itu.

Mengingat kembali, Timnas Indonesia sempat melumat China pada laga uji coba pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (17/10/19) lalu. Para Garuda muda berhasil menang dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan ini dicetak oleh Amiruddin Bagus Kahfi (14'), Fajar Fathur Rachman (26'), dan Alfaendra Dewangga (36'). Sementara Timnas China hanya mampu melesatkan gol tunggal lewat sepakan penalti Qianglong Tao (64').

Mendapati hasil manis tidak lantas membuat Timnas Indonesia jemawa, Fakhri Husaini selaku pelatih melakukan evaluasi khusus untuk anak asuhnya. Pasalnya Fakhri yakin usai dipecundangi, Timnas China tidak akan tinggal diam.

Setidaknya ada empat aspek yakni fisik, teknik, taktik, dan mental yang menjadi pekerjaan rumah bagi para penggawa muda Timnas Indonesia. Usai memenuhi aspek ini, Timnas Tanah Air dipastikan siap kembali berlaga melawan salah satu tim tangguh di Asia itu.

Pelatih Timnas China U-19, Cheng Yaodong, cukup kagum dengan perkembangan lawan mainnya usai dikalahkan pada pertandingan pertama. Dirinya pun merasa bangga usai kekalahan ini karena anak asuhnya telah memiliki pengalaman yang cukup untuk pertandingan kedua.

Pertandingan kedua Timnas Indonesia U-19 kontra China kali ini akan berlangsung Stadion I Wayan Dipta, Bali. Hasil dari pertandingan ini diharapkan bisa menjadi pengalaman bagus bagi kedua tim untuk mengikuti laga internasional seperti kualifikasi Piala AFC U-19 2020 mendatang.

Berikut jadwal pertandingan uji coba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas China:

Minggu, 20 Oktober 2019

  • Pukul 15.30 WIB - Timnas Indonesia U-19 vs Timnas China U-19