Liga Indonesia

Kembali Tantang China, Begini Cara Fakhri Husaini Siapkan Timnas Indonesia U-19

Minggu, 20 Oktober 2019 08:16 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi merayakan gol bersama teman satu timnya ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi merayakan gol bersama teman satu timnya ke gawang China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan kembali melawan China U-19 dalam laga uji coba yang berlangsung, Minggu (21/10/19) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Karenanya, pelatih skuat Garuda Nusantara, Fakhri Husaini pun menyiapkan tim dengan baik.

Fakhri menjelaskan, ada empat aspek yang menjadi fokus utama guna menghadapi China. Tim telah melakukan recovery usai bertanding dua hari lalu dan akan ada perubahan untuk laga esok hari.

"Hari ini latihan sama seperti sebelumnya menjelang pertandingan. Ada empat aspek yakni fisik, teknik, taktik dan mental dan penting juga recovery buat pemain yang tampil full sebelumnya," ujarnya.

"Empat aspek diatas jadi dasar kami bermain dan juga evaluasi," imbuh Fakhri.

Fakhri menegaskan, China tentu tidak akan bermain dengan gaya yang sama, seperti halnya saat kalah 1-3 di laga dua hari lalu. Untuk itu, Timnas U-19 juga perlu berbenah dan menyiapkan rencana demi meladeni tim tamu.

"Besok main lawan tim yang sama tapi mereka saya yakin tak main dengan cara yang sama, begitu pula kami. Artinya selalu ada hal baru yang jadi perbaikan tim ini sampai tampil di kualifikasi afc cup," katanya.