Liga Indonesia

Kapten Bhayangkara FC Jadi 'Tumbal' Kemenangan Atas Tira Persikabo

Minggu, 20 Oktober 2019 13:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Tira-Persikabo berusaha menghindari hadangan pemain Bhayangkara pada Liga 1, Sabtu (19/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Tira-Persikabo berusaha menghindari hadangan pemain Bhayangkara pada Liga 1, Sabtu (19/10/19).

INDOSPORT.COM - Kemenangan 2-0 Bhayangkara FC atas Tira Persikabo pada pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (19/10/19) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan ternyata memakan tumbal. Bek andalan sekaligus kapten tim, Indra Khafi dilaporkan mengalami cedera.

Saat lawan Tira Persikabo, Indra Khafi tak bisa menyelesaikan laga dan ditarik keluar pada menit ke-33 dan digantikan Nurhidayat Haji Haris. Pelatih Bhayangkara, Paul Munster mengatakan keputusan itu diambil demi menghindari cedera yang lebih parah.

"Indra ada sedikit cedera saat ada pelangaran. Posisinya dia juga sudah kartu kuning, jadi saya tarik dia untuk hindari cedera lebih parah dan diganti Nurhidayat dan dia (Nurhidayat) juga tampil baik," jelas Paul Munster.

Pada laga kontra Tira Persikabo, sejatinya Bhayangkara bertindak sebagai tim tamu meski bermain di kandang sendiri. Tira Persikabo terpaksa meminjam Stadion PTIK lantaran tak mendapat izin bermain di markasnya, Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Sementara itu, dua gol kemenangan Bhayangkara ke gawang Tira Persikabo diciptakan oleh mantan pemain Persija Jakarta, Bruno Matos pada menit ke-23 dan 56.

Kemenangan atas Tira Persikabo membuat posisi Bhayangkara naik satu peringkat di klasemen sementara Liga 1 2019. The Guardian menempati peringkat kesepuluh dengan 27 poin dari 23 laga, sedangkan Tira tertahan di posisi keempat dengan 36 poin dari 23 pada pertandingan.

Di laga selanjutnya, Bhayangkara akan menjamu Persib Bandung pada 23 Oktober nanti. Putu Gede dan kawan-kawan mesti waspada, sebab tim tamu datang dengan kepercayaan diri tinggi usai membantai Persebaya Surabaya dengan skor 4-1.