Liga Indonesia

Kemenangan atas Persija Bikin Semen Padang 'Pede' Hadapi Madura United

Minggu, 20 Oktober 2019 08:20 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Laga pertandingan antara Persija Jakarta vs Semen Padang pada Liga 1 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (16/10/19).

INDOSPORT.COM - Semen Padang dalam rasa percaya diri tinggi jelang menjamu Madura United pada lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Minggu (20/10/19). Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Persija Jakarta di laga sebelumnya mengapungkan semangat anak-anak Kabau Sirah.

Poin penuh lalu memang tak hanya membawa Semen Padang keluar dari zona degradasi. Namun juga jadi pembuktian bisa mengatasi tim-tim dengan nama besar.

Pelatih Eduardo Almeida menyebut timnya sangat siap menghadapi Madura United. Dirinya menegaskan jika skuatnya tak gentar meski sang lawan dihuni banyak pemain bintang.

"Kita tahu Madura United adalah tim yang sangat bagus dan tim besar, juga bertengger di posisi kedua klasemen. Namun kami bermain di hadapan pendukung sendiri dan harus optimistis mampu meraih kemenangan," tegas Eduardo dalam jumpa pers.

Baginya, kesuksesan tak didapat karena kerja individu. Namun kerja sama antarpemain yang bagus dan juga koleltivitas tim.

"Di sana (Madura United) ada Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Jaimerson Xavier, Diego Assis yang merupakan pemain-pemain bagus, tapi kami tidak gentar dengan itu. Kami akan bermain sebagai satu kesatuan tim dan tidak akan melakukan penjagaan khusus," kata Eduardo.

Mantan asisten pelatih Benfica U-16 itu menambahkan, timnya sedikit mendapat tantangan terkait waktu yang singkat setelah lawan Persija. Untuk itu, persiapan yang dijalani oleh anak asuhnya masih sama seperti laga-laga sebelumnya.

"Kami latihan tidak ada persiapan khusus, semuanya normal. Saya harap motivasi untuk tiga poin di kandang tetap dijaga anak-anak karena itu paling penting," pungkas pelatih Semen Padang, Eduardo Almedia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%